DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Ahmad Basarah: Desk Khusus PDI Perjuangan tidak Mengekang Kebebasan Kelompok Relawan

image
Petntolan Relawan Ganjar Pranowo Berkumpul Bersama Pengurus Desk Khusus PDI Perjuangan (PDIP).

 

ORBITONDONESIA.COM – Desk khusus PDI Perjuangan (PDIP) yang dipimpin Ahmad Basarah dan wakilnya Adian Napitupulu sama sekali tidak mengekang kelompok relawan Ganjar Pranowo.

Menurut Ahmad Basarah pada halal bihalal di sebuah rumah makan di Kebayoran Baru Jakarta Selatan Sabtu 29 April 2023, desk khusus DIP ini hanya bekerja mengoordinasi kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo.

Pada kegiatan itu, Ahmad Basarah bersama Adian Napitupulu, Sekretaris Deddy Yevri Sitorus, dan Wakil Sekretaris Rizky Aprilia bertemu lebih dari 100 pentolan organisasi relawan Jokowi dan Ganjar Pranowo.

Baca Juga: PDIP Bentuk Desk Relawan, Ahmad Basarah Koordinatornya dan Adian Napitupulu Wakilnya

Relawan itu antara lain TKR Jokowi-Ma'ruf, Barisan Ganjar Terdepan (Barigade), Ganjar utk Indonesia, Beta Indonesia, Aksi - Baja, Indonesia Berani, SPGP, GSPI, ARG, Bara Baja, BMP, Rumah Jokowi, Dukung Aja Ganjar, SekNas Jokowi, dan Merah Putih Fatmawati for Ganjar.

Basarah menjelaskan silaturahmi dan halalbihalal tersebut difokuskan untuk organ relawan yang selama ini  bersama-sama mengawal pemerintahan Jokowi.

Tujuannya adalah membangun komunikasi tentang Pemilu 2024, setelah Ganjar menjadi calon presiden yang diusung PDI Perjuangan.

“Pertemuan silaturahmi ini untuk menangkap aspirasi, masukan, ide, gagasan, dari para relawan pendukung Jokowi. Sehingga kita bisa mengetahui, menyatukan hati dan pikiran, bersama kelompok relawan Jokowi yang ingin ikut bersama-sama mendukung Ganjar sebagai Presiden RI periode 1024-2029,” kata Basarah.

Menurut Basarah, desk relawan PDIP hanya koordinatif untuk memfasilitasi masyarakat yang mulai membentuk kelompok-kelompok relawan mendukung Ganjar.

Basarah menjelaskan, keberadaan desk khusus ini sama sekali tidak bermaksud untuk mengkooptasi atau mengekang kebebasan, kreativitas, maupun inovasi kelompok relawan Ganjar.

“Jadi kelompok relawan bukan subordinat partai. Kebebasan relawan adalah tetap milik relawan,” kata Basarah.

“Desk Khusus tidak akan mencampuri urusan aktivitas, kegiatan maupun mobilisasi dana kelompok relawan. Intinya independensi relawan akan tetap terjaga.”

Basarah menambahkan, pada waktunya nanti, kerja desk khusus tersebut akan diintegrasikan dan menjadi bagian dari kerja Tim Kampanye Nasional pemenangan Ganjar Pranowo.

“Desk Relawan ini akan menjadi bagian dari Tim Kampanye Nasional yang akan mengkoordinasikan berbagai hal demi memastikan kemenangan Ganjar sebagai presiden RI,” ujar Basarah.***

Berita Terkait