DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

RB Leipzig Sukses Tahan Imbang Man City di Babak 16 Besar Liga Champions, Pep Guardiola: Saya Senang

image
RB Leipzig tahan imbang Man City di Red Bull Arena dalam laga leg 1 babak 16 besar Liga Champions.

ORBITINDONESIA.COM – Bertindak sebagai tuan rumah, RB Leipzig sukses menahan imbang Man City di leg 1 babak 16 besar Liga Champions 2022/2023.

Memainkan laga di Red Bull Arena, RB Leipzig menahan imbang Man City 1-1 meski tim tamu tampil begitu dominan dalam pertandingan leg 1 babak 16 besar Liga Champions.

Meski hanya bermain imbang, manajer Man City, Pep Guardiola justru mensyukuri hasil akhir pertandingan melawan RB Leipzig dan akan menantikan laga di leg 2 di Etihad Stadium.

Baca Juga: HORAS! Komunitas Batak Apresiasi Air Asia, Satu satunya Pesawat Promosikan Dana Toba di Body Pesawat

Manchester City unggul lebih dulu lewat gol Riyad Mahrez pada menit ke 27', The Citizens lantas kebobolan oleh Josko Gvardiol pada menit ke 70'.

Kedua tim bermain terbuka sejak awal pertandingan, namun tim besutan Pep Guardiola lebih menguasai jalannya laga di babak pertama.

Sementara Leipzig sedikit menguasai permainan di babak kedua usai turun minum dengan persentase ball possesion sebanyak 38 persen.

Baca Juga: Hidup Mewah Anak Ditjen Pajak, Mario Dandy Satriyo, Pelaku Penganiayaan Anak di Bawah Umur hingga Koma

Sepanjang pertandingan berjalan, Manchester City tercatat lakukan 12 kali upaya tembakan percobaan, namun terhitung hanya 3 tendangan yang tepat mengarah ke gawang.

Sedangkan Leipzig, dari 7 usahanya untuk melakukan tembakan percobaan, 4 diantaranya sukses mengarah tepat ke gawang lawan.

Dengan hasil pertandingan ini, jelas kedua tim masih punya peluang yang sama besar untuk bisa lolos ke fase selanjutnya ke babak 8 besar Liga Champions.

Baca Juga: Denny JA: Pemerintah Provinsi Sumatra Barat Perlu Sisihkan 1 Persen APBD untuk Hidupkan Budaya

Manajer Manchester City, Pep Guardiola tak banyak melakukan komplain terkait hasil pertandingan yang jelas tak terlalu menguntungkan bagi skuad asuhannya tersebut.

Menurutnya, tim besutannya itu sudah bermain bagus dalam pertandingan melawan RB Leipzig yang terbilang cukup sulit tersebut.

"Saya senang untuk keseluruhan laganya, bukan cuma babak pertama," ujar pria bernama lengkap Josep Guardiola itu menanggapi hasil pertandingan di hadapan wartawan.

Baca Juga: 7 Fakta Menarik Kasus Penganiayaan oleh Anak Pejabat DJP di Pesanggrahan, Jaksel, Gara Gara Cewek

Menurut Pep, Leipzig sukses mengambil langkah berani dengan menekan The CItizen lebih tinggi, sehingga membuat mereka sedikit kesulitan membangun permainan.

"Setelah gol, kami kebobolan dan mencoba bangkit untuk memanfaatkan 15-20 menit terakhir dengan bagus," ujar Pep Guardiola lagi.

Guardiola berpendapat bahwa pertandingan melawan RB Leipzig adalah sebuah laga yang sulit, dan dirinya bersyukur bisa keluar dengan hasil imbang.

Baca Juga: Diduga Korupsi Dana Desa, Kejaksaan Negeri Jember Jebloskan Kepala Desa Pocangan dan 1 ASN ke Tahanan

"Kami punya peluang-peluang bagus di kedua babak dan sebuah hasil bagus, kami akan menentukannya di Manchester," ujar Pep Guardiola.***

Dapatkan informasi lainnya dari kami di Google News.

Berita Terkait