DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

BRI Liga 1: Barito Putera Melawan Rans Nusantara FC, Debut Manis Rahmad Darmawan Bawa Laskar Antasari Menang

image
Barito Putera sukses raih tiga angka atas Rans Nusantara FC dalam lanjutan pekan ke-24 BRI Liga 1 di Stadion Demang Lehman

 

ORBTINDONESIA – Barito Putera sukses raih tiga angka atas Rans Nusantara FC dalam lanjutan pekan ke-24 BRI Liga 1 musim 2022/23

Bertanding di depan pendukung Barito Mania di stadion Demang Lehman, Martapura ini Barito Putera menang besar 4-1 atas Rans Nusantara FC dan menjadi debut manis bagi Rahmad Darmawan yang menjadi pelatih baru Barito Putera setelah didepak dari Rans Nusantara FC

Barito Putera menekan Rans Nusantara FC sejak menit awal dan terbukti laga baru berjalan dua menit lantaran miskomunikasi membuat pemain belakang Rans Nusantara FC Agus Nova Wiantara cetak gol bunuh diri, 1-0 untuk Barito Putera.

Baca Juga: BRI Liga 1: Wow, Bisa Cetak Gol Pemain Barito Putera Kantongi Bonus 30 Juta

Barito Putera menggandakan keunggulan pada menit ke-5, lewat tendangan keras Mike Ott yang gagal di tepis oleh Wawan Hendrawan.

Unggul 2-0 di menit awal membuat Barito Putera semakin percaya diri menghadarpi Rans Nusantara FC yang diperkuat pemain berkualitas Mitsuru Marouka hingga Makan Konate.

Rans Nusantara FC mencoba melakukan serangan balik untuk mengimbangi permainan Barito Putera namun selalu gagal dalam penyelesaian akhir.

Menit ke-40, RANS Nusantara FC dapat peluang emas untuk memperkecil kedudukan lewat aksi Maruoka yang memberi umpan ke Edo Febriyansah tetapi kiper Barito Putera dengan sigap selamatkan gawang.

Baca Juga: BRI Liga 1: Rans Nusantara Melawan Arema FC, Brace Dedik Setiawan Bawa Singo Edan menang Comeback

Tidak ada tambahan gol tercipta dari kedua kubu sampai akhir babak pertama. Dengan demikian, Barito Putera masih memegang keunggulan 2-0 atas RANS Nusantara.

Lepas turun minum, Rans Nusantara FC langsung insiatif serangan dan terbukti pada menit ke-47 lewat striker teranyar mereka asal Belgia, Yanis Mbombo yang berhasil cetak gol perdananya di BRI Liga Indonesia, manfaatkan kemeluat di muka gawang Nur Hali, 2-1 untuk Rans Nusantara FC.

Tim kepunyaan Sultan Andara, Raffi Ahmad ini mencoba serangan demi serangan untuk menyamakan kedudukan namun peluang yang didapat dari Mbombo, Septian Bagaskara hingga Maruoka masih dapat diantisipasi barisan belakang Barito Putera.

Mampu keluar dari tekanan, Barito Putera giliran menyerang. Pada menit ke-56, Mike Ott mencetak brace untuk kembali memperlebar kedudukan Barito Putera atas Rans Nusantara FC menjadi 3-1

Baca Juga: BRI Liga 1: Persib Bandung Melawan PSM Makassar, Juku Eja Putus Rekor Tak Terkalahkan Maung Bandung

Berawal dari umpan Gustavo Tocantins, Mike Ott dengan tenang lesakkan bola ke gawang Rans Nusantara FC yang kosong karena Wawan Hendrawan sudah maju lebih dulu.

Gustavo Tocantis menutup pesta gol Barito Putera menjadi 4-1 pada menit ke-61 manfaatkan umpan dari Aditya Putra.

Ini menjadi gol perdanannya bagi Barito Putera dalam lima pertandingan sejak bergabung di putaran kedua BRI Liga 1 musim 2022/23

Gol dari Tocantins semakin membangkitkan semangat Barito Putera di dalam menekan Rans Nusantara FC. Rizky Pora beberapa kali menciptakan peluang emas namun jauh dari sasaran.

Baca Juga: BRI Liga 1: Persik Kediri Melawan Bali United, Gol Telat Spaso Bawa Serdadu Tridatu Lolos dari Kekalahan

Pada menit akhir, Rans Nusantara FC lakukan serangan balik yang bermula dari tendangan bebas Muhammad Tahir yang mampu ditepis oleh Nur Halid,

Hingga wasit Faulur Rosi meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan kedudukan 4-1 untuk Barito Putera atas Rans Nusantara tidak berubah.

Dengan hasil ini membuat Barito Putera naik ke peringkat 16 dengan raihan 22 poin, sementara kekalahan ini membuat Rans Nusantara berada di dasar klasemen BRI Liga 1 dengan 17 poin. ***

Berita Terkait