DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

WhatsApp Sediakan Fitur Kirim Pesan Lewat Proxy, Ternyata Begini Alasannya

image
WhatsApp menyediakan fitur kirim pesan lewat proxy.

ORBITINDONESIA - Kirim pesan lewat proxy kini dapat dilakukan di aplikasi WhatsApp (WA)

Dilansir dari laman resmi WhatsApp pada Minggu, 8 Januari 2023, pihak WhatsApp atau Meta menyediakan fitur kirim pesan lewat proxy tanpa internet.

Dijelaskan di sana, pihak WhatsApp mengatakan bahwa pemutusan internet yang kerap terjadi di berbagai tempat, menjadi salah satu dasar pihaknya berinovasi menyediakan fitur kirim pesan lewat proxy.

Baca Juga: Serunya Tradisi Unik Perang Air untuk Sambut Imlek 2023 di Riau, Jadi Perhatian Warga Dunia

"Untuk membantu, hari ini kami meluncurkan dukungan proxy untuk pengguna WhatsApp di seluruh dunia. Artinya, kami menyerahkan kekuasaan ke tangan orang-orang untuk mempertahankan akses ke WhatsApp jika koneksi mereka diblokir atau terganggu," tulis pihak WhatsApp.

"Memilih proxy memungkinkan Anda terhubung ke WhatsApp melalui server yang disiapkan oleh sukarelawan dan organisasi di seluruh dunia yang didedikasikan untuk membantu orang berkomunikasi dengan bebas," tulis WhatsApp.

Pihak WhatsApp menerangkan, menghubungkan melalui proxy akan tetap menjaga privasi pengguna dan menjamin keamanan tingkat tinggi yang disediakan WhatsApp.

Baca Juga: Kapan Alchemy of Souls Season 3 Tayang, Bagaimana Kisahnya, Simak Penjelasannya di Sini

"Pesan pribadi Anda akan tetap dilindungi oleh enkripsi end-to-end — memastikan pesan tetap berada di antara Anda dan orang yang Anda ajak berkomunikasi dan tidak terlihat oleh siapa pun di antaranya, bukan server proxy, WhatsApp, atau Meta," jelasnya.

"Harapan kami untuk tahun 2023 adalah agar pemadaman internet ini tidak pernah terjadi. Gangguan seperti yang telah kita lihat di Iran selama berbulan-bulan pada akhirnya mengingkari hak asasi manusia dan membuat orang tidak dapat menerima bantuan mendesak. Meskipun jika penutupan ini berlanjut, kami berharap solusi ini membantu orang-orang di mana pun mereka membutuhkan komunikasi yang aman dan andal," tulis mereka.***

Berita Terkait