DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Ini Dia Autobots yang Berubah Jadi Maximals di Transformers Rise of The Beasts

image
Ultra Mammoth salah satu perubahan Autobots menjadi Maximals di era Beast War.

ORBITINDONESIA – Pada 9 Juni 2023 mendatang, untuk pertama kalinya robot hewan yang disebut Maximals akan hadir dalam bentuk live-action di film Transformers Rise of the Beasts.

Pada program televisi Beast War, di kisah aslinya Maximals merupakan sebutan untuk kelompok robot keturunan Autobots yang hidup pada masa depan yang sangat jauh.

Namun, sebenarnya ada beberapa anggota Autobots yang mampu bertahan dan hidup sampai era Beast War dan akhirnya menjadi bagian dari Maximals.

Baca Juga: Transformers Rise Of The Beasts: Sentinel Prime, Pemimpin Patriotik Autobots yang Berakhir Di Tangan Megatron

Meskipun pada masa Beast Wars hidup seharusnya para Autobots sendiri sudah tidak lagi eksis di dunia, namun peda kenyataannya ada segelintir yang bertahan.

Penasaran siapa saja para Autobots yang mampu bertahan dan menjadi bagian dari Maximals di era Beast Wars? Simak artikel ini hingga usai.

1. Ultra Magnus

Di era Transformers Generation 1, Ultra Magnus dikenal sebagai robot bijaksana yang pernah memimpin para Autobots untuk sementara saat Optimus Prime menghilang.

Baca Juga: Kebijakan Aneh, Bupati Lebak Minta Warganya Rayakan Natal di Rangkasbitung

Bukan hanya posisinya saja yang sama, perubahannya Magnus juga mirip seperti Prime, di mana dia bisa berubah menjadi truk freightline

Dan siapa menyangka ternyata dari sekian banyak Autobot yang telah punah di era Beast Wars, ternyata Ultra Magnus masih bertahan sebagai robot Maximal bernama Ultra Mammoth.

2. Grimlock

Grimlock sendiri sebenarnya adalah pemimpin sub-grup Autobot yang disebut Dinobot di serial animasi Transformers Generation 1. Di mana sejak awal dia sudah bisa berubah menjadi robot Tyranosaurus Rex.

Baca Juga: Terungkap Inilah Spoiler Desain Bumblebee dan Optimus Primal dalam Transformers Rise of the Beasts

Saat kembali muncul di Beast Wars, perubahan lamanya sebenarnya sempat dipertahankan, namun karena Megatron dari Predacon juga bisa berubah menjadi T-Rex, akhirnya Grimlock memilih bentuk sebagai Velociraptor.

Sejak saat itulah ketika Grimlock beraksi dalam bentuk robot bersama sub-grub Maximal yang disebut Attack Trooper, dia selalu terlihat menggunakan ekornya sebagai pedang.

3. Prowl

Saat masih menjadi Autobot, Prowl terkenal sebagai ahli strategi yang selalu terlihat di samping Optimus Prime dalam setiap pertempuran melawan Decepticon.

Baca Juga: Kecelakaan Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Dua Warga Asal Cina Meninggal Empat Lain Luka-luka, Ini Identitasnya

Ketika muncul di kisah pasca Great War, Prowl digambarkan sebagai Autobot yang menjadi Maximal Elder karena pengalamannya.

Perubahan hewannya adalah singa, yang bisa menjadi kepala dari robot combiner Magnaboss bersama Maximal Elder lainnya, yaitu Ironhide dan Silverbolt.

4. Ironhide

Jauh sebelum Great War terjadi, sebenarnya Ironhide adalah salah satu bawahan setia Optimus Prime yang terkenal bisa berubah menjadi mobil sedan Nissan berwarna merah.

Baca Juga: Beginilah Cara Robot Transformers Dilahirkan di Transformers Rise of The Beasts

Saat menjadi Maximal Elder dia juga masih mempunyai warna dasar merah, tetapi kali ini bentuk perubahannya adalah gajah.

Di mana dia juga bisa berubah menjadi tubuh robot combiner Magnaboss saat bergabung dengan Silverbolt dan Prowl.

5. Silverbolt

Terakhir, anggota Autobot yang pada akhirnya menjadi Maximal Elder adalah Silverbolt. Di era Transformers Generation 1, Silverbolt adalah bagian dari Aerialbot, sub-grup Autobot yang terdiri dari para robot yang bisa terbang.

Baca Juga: Mari Kenalan Dengan Arcee dan 6 Robot Perempuan yang Akan Beraksi Film Transformers Rise of The Beasts

Dia sendiri terkenal sebagai Autobot yang mempunyai bentuk perubahan pesawat tempur Concorde SST.

Ketika muncul bersama Maximal Elder lain di Beast Wars, Silverbolt mempunyai bentuk perubahan yang tidak kalah keren dari sebelumnya, yaitu serigala bersayap elang.

Ketika bergabung dengan Ironhide dan Prowl, Silverbolt akan menjadi bagian dada dan juga senjata Magnaboss.***

Berita Terkait