DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

BRI Liga 1 Persikabo Melawan Arema : Singo Edan Terkam Laskar Padjajaran

image
Arema FC berhasil raih tiga angka penuh kala bertemu dengan Persikabo 1973 dalam pekan ke-14 BRI Liga 1 di Stadion Manahan

 

ORBITINDONESIAArema FC berhasil meraih poin penuh kala bersua dengan Persikabo 1973 dalam lanjutan pekan ke-14 BRI Liga 1.

Bertandinga di Stadion Manahan, Solo Rabu 14 Desember 2022 sore WIB, Arema FC menang tipis 0-1 atas Persikabo 1973.

Arema FC membuka gol di menit ke-30 melalui gol bunuhi diri Yandi Sofyan yang berawal dari Adam Alis yang lepaskan tendangan bebasnyaa diblok Mochammad Diky Indriyana namun bola membentur perut Yandi Sofyan yang berdiri di tiang gawang, 0-1 untuk Arema FC.

Baca Juga: BRI Liga 1 : Arema FC Melawan Persis Solo, Brace Dedik Bawa Singo Edan Menang 2-1

Persikabo 1973 nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-43. Bola tandukan on target Bruno De Araujo bisa diamainkan Adilson.

Peluang emas kembali didapat Persikabo 1973 di injury time lewat tandukan Gustavo Freire. Adilson menepis bola keluar dan memaksa babak pertama berakhir 1-0 untuk keunggulan Arema.

Persikabo 1973 menggebrak di awal babak kedua. Gustavo sempat mencetak gol lewat bola tandukannya, tapi tidak dihitung karena offside.

Baca Juga: BRI Liga 1 : Prediksi Persis Solo Melawan Barito Putera, Mengusung Misi Bangkit dari Kekalahan

Arema balik mengancam pada menit ke-60. Bola sepakan Evan Dimas di kotak penalti bisa ditangkap Mochammad Diky.

Tidak ada gol tercipta hingga wasit Choirudin meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan yang dimenangkan oleh Arema FC

Hasil ini membawa Arema FC naik ke posisi tujuh klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 23 poin. Persikabo 1973 tertahan di urutan sembilan dengan 20 poin. ***

 

Berita Terkait