DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

GAMPANG BANGET, Contoh Tulisan Deskripsi PPPK Guru 2022 yang Rapi dan Berkarakter

image
Contoh tulisan deskripsi PPPK Guru 2022.

ORBITINDONESIA - Di bawah ini adalah contoh tulisan deskripsi PPPK Guru 2022 yang merupakan bagian penting di dalam pengisian formulir seleksi PPPK Guru 2022 secara online.

Terkait hal tersebut, setiap pelamar harus membuat tulisan deskripsi PPPK Guru 2022 sendiri tanpa bantuan orang lain.

Pasalnya, isi deskripsi PPPK Guru 2022 adalah terkait dengan pribadi dan motivasi pelamar dalam menjalankan profesinya sebagai seorang guru.

Baca Juga: Wajib Dicoba! 8 Olahan Kuliner Berbahan Dasar Daging Kelinci yang Nikmat

Namun, masih banyak pelamar yang kebingungan untuk memulai menulis deskripsi PPPK Guru 2022 karen tidak tahu hal apa saja yang perlu ditulis di dalamnya.

Tidak hanya itu, kolom deskripsi juga membatasi jumlah karakter yakni hanya 3.000 karakter, sehingga pelamar harus membuat deskripsi yang efektif dan efisien.

Berikut di bawah ini adalah contoh deskripsi PPPK Guru 2022 yang dapat menjadi sumber inspirasi dalam membuat deskripsi diri:

Baca Juga: Contoh Membuat Deskripsi PPPK Guru 2022, Isi Sederhana, Enak Dibaca, dan Mengalir

Saya Andrew Susanto, seorang guru tenaga didik di SDN XY

Dalam proses mengajar, saya mampu bersosialisasi dan semangat dalam menjalankan tugas, dengan berpegang teguh pada nilai-nilai luhur dan pedoman saat mengajar.

Saya juga menjalin kerjasama dan kedekatan emosional antar guru, peserta didik, dan wali murid. Selain itu, dalam proses mengajar saya berupaya menciptakan suasana yang menyenangkan, menarik, serta mudah dipahami sesuai karakteristik anak didik.

Dengan menerapkan dan memelihara pendekatan, metode, media pembelajaran yang disesuaikan dengan karakteristik materi ajar dan kemampuan peserta didik. Hal ini karena menjadi tenaga didik adalah impian saya sejak dulu, maka saya selalu mengerjakannya dengan senang hati sehingga tidak merasa terbebani.

Baca Juga: Catat Jadwal Seleksi PPPK Guru 2022, Persyaratan, dan Contoh Deskripsi Diri yang Simple

Selama bekerja saya selalu memilah kepentingan pribadi dan kepentingan bersama.***

Berita Terkait