DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Diambang Juara Dunia, Francesco Bagnaia Tak Mau Jadi Beban

image
Francesco Bagnaia coba tetap tenang dan tak mau jadi beban dengan status calon juara jelang MotoGP Valencia

 


ORBITINDONESIA – Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia di ambang juara MotoGP 2022.

Meski begitu Francesco Bagnaia masih coba tetap tenang dan tak mau jadi beban dengan status calon juara jelang MotoGP Valencia.

Francesco Bagnaia pun memiliki modal bagus saat menghadapi MotoGP Valencia. Pasalnya dirinya merebut hasil positif pada musim 2021 lalu. Terlebih dengan karakteristik motor Ducati Lenovo yang cocok dengan Sirkuit Ricardo Tormo.

Baca Juga: MotoGP Valencia, Penentuan Sang Juara Dunia

“Kami mampu tampil cepat di Sirkuit Ricardo Tormo pada tahun lalu, di atas kertas lintasan ini cocok dengan karakteristik motor kami. Situasi kami lebih menguntungkan, ketimbang Malaysia,”kata Francesco Bagnaia

Walau demikian, Bagnaia menyebutkan jika harus tetap menjaga focus selama akhir pekan mendatang. Karena hal ini sangat dibutuhkan agar tidak terpeleset di MotoGP Valencia.

“Kami harus tetap fokus hingga akhir dan mulai bekerja sebaik mungkin sejak sesi latihan bebas pertama. Hal itu untuk tampil maksimal saat balapan, seperti biasa,” kata Bagnaia.

Baca Juga: MotoGP Malaysia, Pesta Juara Bagnaia Tertunda

Akhir pekan ini, MotoGP Valencia akan digelar di Sirkuti Ricardo Tormo. Persaingan antara Francesco Bagnaia dan Fabio Quartarao dalam memperebutkan gelar juara dnia MotoGP masuki babak akhir.

Saat ini Francesco Bagnaia unggul 23 poin dari Fabio Quartarao di klasemen sementara. Untuk bisa raih gelar juara dunia, Baganaia hanya butuh di posisi ke-14 dengan raihan 2 poin saja.***

Berita Terkait