DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Hari Pahlawan 10 November: Contoh Naskah Doa Ziarah Taman Makam Pahlawan dalam Islam

image
Ilustrasi, contoh naskah doa ziarah kubur ke Taman Makam Pahlawan dalam rangka Hari Pahlawan 10 November.

ORBITINDONESIA - Berikut ini adalah contoh teks doa untuk ziarah kubur ke Taman Makam Pahlawan dalam rangka Hari Pahlawan 10 November 2022.

Kegiatan ziarah kubur ke Taman Makam Pahlawan merupakan tradisi yang dilakukan menjelang Hari Pahlawan 10 November.

Ziarah kubur ke Taman Makam Pahlawan menjelang Hari Pahlawan 10 November ini dilakukan untuk mendoakan arwah para pahlawan yang telah gugur menjadi Kusuma Bangsa.

Baca Juga: Syeikh Muhammad bin Abdul Karim al Issa: Bali Menjadi Model Penyatuan Masyarakat Dunia

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Agung,

Segala puji dan syukur kami persembahkan hanya untuk-Mu,atasizin dan perkenan-Mu, pada hariini kami hadir dalam acara Ziarah Nasional di Makam Para Pahlawan Kusuma Bangsa kami, Dengan menengadahkan tangan dan wajah, kami bersimpuh di hadapan ke-Agungan-Mu, seraya melangitkan harapan dan doa-doa tulus untuk arwah para pahlawan kami, semoga Engkau melapangkan dan menerangi kuburan mereka dengan cahaya rahmat dan ampunan-Mu. Muliakanlah kedudukan mereka di sisi-Mu dan karuniakanlah surga bagi mereka, surga yang penuh dengan kenikmatan dan keridaan-Mu.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Penyayang,

Kami mohon karunia-Mu yang teramat luas, mengiringi langkah dan perjuangan bangsa kami, sebagai wujud terkabulnya cita luhur dan doa tulus dari para pahlawan kami. Semoga bangsa kami memperoleh kemajuan dan kegemilangan dari semua aspek kehidupan dan hantarkanlah bangsa kami menjadi bangsa yang Engkau ridhai dengan uluran tangan Maha-Pengasih dan Maha Penyayang-Mu. Anugerahkan pula bangsa kami kemampuan menyukuri semua rahmat dan karunia-Mu. Hantarkan bangsa kami menuju keadaan yang Engkau cintai dan Engkau ridhai.

Baca Juga: TERBARU, Contoh Naskah Pidato Hari Pahlawan 10 November dalam Bahasa Arab Lengkap dengan Artinya

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa,

Anugerahkan spirit kejuangan dan keteladanan para pahlawan, sebagai modal kami membangun dan merawat bangsa kami. Perkokohlah persatuan dan semangat kami dalam membangun negeri kami, suburkanlah cinta tanah air, tenggang rasa dan semangat persaudaraan, gotong royong antar sesama kami. Hiasi diri kami dengan perilaku terpuji dan nilai-nilai pengabdian dan kepahlawanan,serta jauhkan diri kami dari kesombongan dan perilaku yang tercela.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Memberi Petunjuk,

Sadarkan hati kami sebagai generasi penerus, bahwa kemerdekaan yang kami nikmati hari ini adalah hasil jerih payah, cucuran keringat dan tetesan air mata serta tumpahan darah para pahlawan. Oleh karena itu ya Allah, tunjukkan kami jalan yang benar, jalan yang telah ditempuh oleh para pahlawan kami dan berilah kami kekuatan dan petunjuk-Mu dalam melanjutkan perjuangan mereka untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur, sejahtera lahir bathin dibawah maghfirah dan rahmat-Mu.

Baca Juga: 10 Link Twibbon Keren Hari Pahlawan 10 November 2022 yang Bisa Anda Download dengan Gratis

Ya Allah, jadikanlah Peringatan Hari Pahlawan ini sebagai momentum membangkitkan semangat pahlawan di dada kami untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa kami.

Itulah contoh naskah doa ziarah kubur ke Taman Makam Pahlawan dalam rangka Hari Pahlawan 10 November. Semoga artikel ini bermanfaat.***

Berita Terkait