DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Korean Vibes: Presiden Jokowi Berduka terhadap Tragedi Halloween Itaewon, Indonesia Bersama Rakyat Korsel

image
Ucapan Belasungkawa Jokowi atas Tragedi Halloween Itaewon, Korea Selatan.

ORBITINDONESIA - Tragedi Halloween Itaewon, Korea Selatan (Korsel) pada Sabtu, 29 Oktober 2022 malam kemarin telah merenggut sedikitnya 153 nyawa.

Berdasarkan penyelidikan sementara dari otoritas setempat, penyebab Tragedi Halloween Itaewon diduga karena jumlah pengunjung yang besar sehingga menyebabkan aksi berdesakan antarpengunjung.

Banyaknya jumlah korban jiwa dalam Tragedi Halloween Itaewon tersebut membuat sejumlah kepala negara prihatin, salah satunya Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga: Ketika Artificial Inteligence Membantu Kita Melukis

Keprihatinan tersebut disampaikan Jokowi melalui akun Twitter @jokowi, Minggu, 30 Oktober 2022.

Dalam cuitannya, Jokowi mengatakan bahwa Indonesia tetal bersama Korsel dalam Tragedi Halloween Itaewon.

"Deeply saddened to learn about the tragic stampede in Seoul. My deepest condolences to those who lost their loved ones. Indonesia mourns with the people of South Korea and wishes those injured a speedy recovery," tulis Jokowi.

Baca Juga: Survei SMRC: Elektabilitas PDI Perjuangan SEMAKIN DI DEPAN, 24 Persen!

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi juga menyampaikan perasaan duka cita terhadap ratusan korban tewas dalam Tragedi Halloween Itaewon.

"Belasungkawa dan simpati saya yang terdalam kepada para korban, dan keluarga mereka, atas peristiwa tragis Halloween di Seoul," ungkap Retno dalam akun Twitter @Menlu_RI.

Retno mendoakan agar korban yang terluka cepat mendapat kesembuhan. "Semoga cepat pulih bagi mereka yang terluka," ujarnya.***

Berita Terkait