DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Catat, Ini Contoh Teks Sambutan Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan 10 November, Boleh Diedit dan Gratis

image
Contoh teks sambutan dalam upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November.

ORBITINDONESIA - Hari Pahlawan 10 November tahun ini, pemerintah kembali menggalakkan upacara bendera, setelah sebelumnya upacara ditiadakan lantaran pandemi Covid-19.

Upacara bendera peringatan Hari Pahlawan 10 November diikuti oleh berbagai komponen masyarakat, mulai dari TNI, Polri, ASN, pelajar, dan sebagainya.

Salah satu bagian penting yang ada di dalam upacara bendera peringatan Hari Pahlawan 10 November adalah sambutan dari pemimpin upacara.

Baca Juga: Lowongan Kerja Terbaru 2022, di PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Butuh Teller Service

Berikut ini adalah contoh teks sambutan dalam upacara bendera peringatan Hari Pahlawan 10 November yang singkat dan jelas.

Teks sambutan ini dapat diedit untuk disesuaikan dengan kebutuhan atau tema.

Assalamu’alaykum Warahmatullah Wabarakatuh
Shalom
Om Shanti Shanti Shanti Om
Namo Budaya
Salam Kebajikan

Saudara-saudari sebangsa dan setanah air,

Pertama di atas segalanya, marilah kita panjatkan puji serta syukur kehadirat Allah SWT yang senantiasa dan selalu memberikan nikmat yang tiada putus-putusnya sehingga pada hari ini, 10 November Tahun 2022 kita semua bisa berdiri tegak melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan.

Baca Juga: CAKEP! Ini 15 Ucapan Hari Pahlawan 2022 Dalam Bahasa Inggris Lengkap Dengan Arti, Pas Buat Status Medsos

Shalawat berbingkai salam kita hadiahkan kepada Nabi semesta alam, Muhammad SAW. Semoga dengan bertambahnya hari, diri ini, keluarga, hingga semua orang semakin semangat untuk meneladan sifat beliau dalam kehidupan sehari-hari.

Saudara-saudari sebangsa dan setanah air,

Pada hari ini, 10 November Tahun 2022 kita kembali diizinkan untuk bersama-sama menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan. Memang benar bahwa situasi hari ini, kita masih diguncang pandemi. Namun perlahan-lahan stabilitas negeri ini dari berbagai aspek mulai membaik.

Adapun dari sisi pemerintah, diambillah tema ..... untuk menyemarakkan peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022.

Bukan tanpa alasan kita menjadikan pahlawan sebagai inspirasi, karena selain berkorban tumpah darah untuk mempertahankan kedaulatan Nusantara, para pahlawan juga punya karya, karsa, dan teladan akhlak mulia.

Segenap nilai-nilai yang tersebut di atas itulah yang sejatinya perlu kita tumbuhkan dan tebarkan kepada diri, keluarga, umat, bangsa dan negara.

Baca Juga: Contoh Naskah Pidato Singkat Hari Pahlawan 10 November, Cocok untuk Dibaca Siswa SMP dan SMA di Sekolah

Saudara-saudari sebangsa dan setanah air,

Ada banyak kegiatan yang mencerminkan nilai-nilai dan semangat kepahlawanan yang bisa kita lakukan di masa transisi ini. Sadarilah bahwa segala sesuatu yang bertajuk kebaikan itu adalah bagian dari teladan kepahlawanan dan kebaikan tidak perlu harus yang besar.

Kita bisa melakukan kebaikan dari yang terkecil seperti menaati protokol kesehatan, berbelanja di warung kecil demi membangkitkan ekonomi mikro, berkarya, menulis buku, membuka lapangan kerja, hingga belajar giat.

Seluruh elemen dan kegiatan kebaikan yang kita lakukan di bumi ini bisa menjadi bagian dari meneladan nilai-nilai semangat kepahlawanan.

Di era milenial seperti hari ini, perang dengan bambu runcing sudah bukan zamannya lagi. Perang kita hari di tahun 2022 dan kedepannya semakin kompleks karena harus melawan diri sendiri, serta meningkatkan persatuan dan kesatuan seraya membangkitkan kecintaan terhadap tanah air.

Baca Juga: Cemarkan Nama Baiknya, Anggota DPR RI dari Fraksi PAN Dian Istiqomah Laporkan Empat Orang ke Polisi

Saudara-saudari sebangsa dan setanah air,

Dalam momentum peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022 ini, marilah kita bersama-sama menyemangati diri, menguatkan hati, serta meninggikan aksi untuk ikut berkontribusi memajukan negeri.

Semangat harus terus berkobar, jangan malah hanya di Hari Pahlawan saja melainkan semangat setiap hari, kapan pun, dan di mana pun diri ini berada.

Saudara-saudari sebangsa dan setanah air,

Demikianlah sambutan yang bisa saya sampaikan pada kesempatan yang berbahagia ini,

Baca Juga: TERBARU, Contoh Naskah Pidato Singkat Hari Pahlawan 10 November, Cocok untuk Acara di SD, SMP, dan SMA

Wassalamu’alaykum Warahmatullah Wabarakatuh
Shalom
Om Shanti Shanti Shanti Om
Namo Budaya
Salam Kebajikan

Itulah contoh teks sambutan upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November. Semoga bermanfaat.***

Berita Terkait