DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Drama Kartu Merah Angel Di Maria, Juventus Dibungkam Monza

image
Angel Di Maria terkena kartu merah dan juventus kalah atas Monza

ORBITINDONESIA - Hasil minor baru dirasakan Juventus saat bertanding melawan Monza di Stadion Brianteo pada Minggu 18 September 2022, malam.

Juventus kalah dengan skor 1 - 0 lewat gol Christian Gytkjaer pada menit ke 74.

Kekalahan Juventus lantaran pemain gelandang andalanya Angel Di Maria mendapat hukuman kartu merah pada menit ke 40.

Baca Juga: Curhat Jarum Suntik Saat Uut Permatasari Jalani Peralinan Anak Kedua

Pada babak pertama di mulai, Juventus langsung mengancam sejak awal tapi umpan matang Filip Kostic berhasil diterima Angel Di Maria pada menit pertama, tetapi sepakan kaki kiri pemain Argentina itu masih melebar dari sasaran.

Monza menciptakan peluang pada menit ke-12 melalui sundulan Armando Izzo, tetapi percobaannya masih melambung di atas gawang.

Bianconeri membalas dua menit kemudian melalui sepakan jarak dekat Dusan Vlahovic yang juga belum menemui sasaran.

Baca Juga: Hasil Liga Italia: Juventus Tak Berdaya, Monza Beri Kekalahan Bianconeri Musim Ini

Patrick Ciurria mendapat peluang pada menit ke-18, sayang tembakannya melebar di sisi kanan gawang Juventus.

Vlahovic memperoleh kesempatan emas di depan gawang Monza 10 menit kemudian, tetapi sepakannya diamankan kiper Michele Di Gregorio.

Malapetaka menimpa Juventus ketika mereka harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-40 usai Di Maria menerima kartu merah langsung.

Baca Juga: Manchester City Bidik Pemain Belakang Inter Milan

Dikawal ketat Izzo dari belakang, pemain asal Argentina itu tampak emosi dan akhirnya menyikut dada lawannya.

Para pemain Juventus melayangkan protes, termasuk Leonardo Bonucci yang ada di bench. Namun, keputusan wasit tidak berubah.

Tidak ada gol yang tercipta dan babak pertama ditutup dengan skor 0-0.

Baca Juga: Cepat Beradaptasi, Segino Dest Berharap Dipermanenkan AC Milan

Pada babak kedua, Monza tampil menekan. Rovella melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti pada menit ke-49, tetapi bola diamankan oleh Perin.

Monza benar-benar memanfaatkan keunggulan pemain dan terus menekan tim tamu.

Danny Mota nyaris membawa Monza unggul pada menit ke-52. Menerima umpan silang rendah dari Ciurria, sontekan jarak dekat Mota masih melebar tipis di sisi kanan gawang Si Nyonya Tua.

Baca Juga: Timnas Indonesia Menang 3 - 2 Atas Vietnam, Garuda Nusantara Lolos Piala Asia U20 2023 di Uzbekhistan

Monza terus menyerang Juventus. Sundulan Christian Gytkjaer pada menit ke-56 masih melebar, sedangkan sepakan jarak jauh Carlos Augusto pada menit ke-64 berhasil diamankan Perin.

Pendukung tim tuan rumah akhirnya bersorak pada menit ke-74. Juventus akhirnya kebobolan lewat gol Gytkjaer. Dia sukses menyambar umpan silang dari Ciurria, berhasil disambar Gytkjaer di depan gawang dan membuat Perin mati langkah. Monza unggul 1-0 dan bertahan hingga usai.

Susunan Pemain:

Baca Juga: Hasil Liga Italia: Sempat Unggul Lebih Awal, Inter Milan Akhirnya Keok Atas UdineseBaca Juga: Hasil Liga Italia: Sempat Unggul Lebih Awal, Inter Milan Akhirnya Keok Atas Udinese

Monza (3-4-2-1):

Di Gregorio, Marlon (Caldirola 55'), Mari, Izzo, Ciurria, Rovella, Sensi (Barberis 54'), Augusto (Birindelli 85'), Pessina, Mota (Gytkjaer 55'), Caprari (Colpani 69').

Juventus (4-3-3):

Perin, Danilo, Bremer, Gatti, De Sciglio (Soule 86'), Kostic (Kean 78'), Miretti (Fagioli 86'), Paredes, McKennie, Vlahovic, Di Maria.

Berita Terkait