DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Liga Champions: Atletico Madrid Dipermalukan Tamunya Lille

image
Pemain Atletico Madrid ketika bertanding melawan Lille. (Instagram @atleticodemarid)

ORBITINDONESIA.COM - Atletico Madrid dipermalukan tamunya Lille ketika kalah 1-3 di lanjutan matchday ke-3 Liga Champions 2024/2025 di Riyadh Air Metropolitano, Kamis 24 Oktober 2024 dini hari WIB.

Atletico sempat unggul lewat gol Julian Alvarez di babak pertama sebelum Lille membalikkan keadaan di babak kedua melalui dua gol Jonathan David dan satu gol dari Edon Zhegrova.

Kemenangan ini membawa Lille ke urutan 15 klasemen sementara Liga Champions dengan 6 poin.

Baca Juga: Liga Champions: Erling Haaland Cetak Dua Gol Untuk Bawa Manchester City Libas Sparta Praha

Kekalahan ini menempatkan Atletico merosot ke posisi 27 dengan 3 poin

Suporter tuan rumah bersorak saat Julian Alvarez membuka skor pada menit ke-3. Memanfaatkan kesalahan Ousmane Toure, penyerang asal Argentina itu merebut bola di kotak penalti, sebelum menendang masuk ke gawang. Atletico memimpin 1-0 sampai babak pertama berakhir.

Lille bangkit dan membalikkan keadaan lewat tiga gol mereka di paruh kedua.

Baca Juga: Liga Champions: Darwin Nunez Bawa Liverpool Tundukan RB Leipzig di Kandangnya

Klub asal Prancis itu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-61. Gerakan Edon Zhegrova di sisi kanan dituntaskan dengan tendangan yang menaklukkan kiper Jan Oblak.

Lille mendapat penalti pada menit ke-71. Wasit menghukum Atletico setelah Koke handball di kotak penalti dalam tayangan ulang Video Assistant Referee (VAR).

Jonathan David selaku penendang mencetak gol untuk membawa Lille unggul 2-1.

Baca Juga: Liga Champions: Marcus Thuram Bawa Inter Milan Permalukan Tuan Rumah Young Boys

David mencetak golnya yang kedua satu menit sebelum waktu normal habis atau menit ke-89. Bola tembakannya di kotak penalti membentur pemain lawan sebelum masuk ke gawang Atletico.

Atletico gagal memperkecil ketertinggalan di sisa waktu pertandingan. Lille sukses membungkam Atletico Madrid dengan skor Lille 3-1. ***

Berita Terkait