DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Liga Champions: Erling Haaland Cetak Dua Gol Untuk Bawa Manchester City Libas Sparta Praha

image
Erling Haaland usai mencetak gol ke gawang Sparta Praha. (Instagram @mancity)

ORBITINDONESIA.COM – Erling Haaland mencetak dua dari 5 gol Manchester City ketika menang 5-0 melawan klub asal Ceko, Sparta Praha di matchday ke-3 Liga Champions 2024/2025 di Etihad Stadium, Kamis 24 Oktober 2024 dini hari WIB.

Kemenangan Manchester City diawali oleh gol Phil Foden di babak pertama sebelum brace Erling Haaland, satu gol John Stones, dan satu dari Matheus Nunes untuk menutup pertandingan dengan skor 5-0.

Kemenangan ini menemaptkan City di peringkat ketiga dalam fase klasemen dengan tujuh poin.

Baca Juga: Liga Champions: Hempaskan Bologna di Villa Park, Aston Villa di Puncak Klasemen

Kekalahan ini menempatkan Sparta Praha di urutan ke-18 dengan empat poin, demikian yang dilansir laman resmi UEFA.

City mencetak gol ketika pertandingan baru berjalan tiga menit. Phil Foden menerima bola di kotak penalti sebelum melepaskan tembakan ke sudut kanan gawang. Manchester City 1-0 Sparta Praha.

Erling Haaland hampir menggandakan keunggulan City pada menit ke-9. Bola sundulan pemain asal Norwegia itu masih ditepis kiper.

Baca Juga: Liga Champions Asia: Meski Cristiano Ronaldo Tidak Cetak Gol, Al Nassr Curi 3 Poin di Kandang Esteghlal

City mengurung Sparta Praha di area pertahanan mereka. Namun, mereka masih bisa memancarkan serangan balik pada menit ke-25.

Veljko Birmancevic melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, tetapi Stefan Ortega menepis bola.

City kesulitan menembus kotak penalti Sparta Praha sehingga tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga babak pertama berakhir.

Baca Juga: Liga Champions: Barcelona Gilas Bayern Muenchen

City sempat mencetak gol saat babak kedua baru berjalan dua menit lewat Nathan Ake. Sayangnya gol itu dianulir karena berbau handball.

City memperbesar keunggulan menjadi 2-0 para menit ke-57. Erling Haaland mencatatkan namanya di papan skor usai menuntaskan assist Savinho.

Skor berubah menjadi 3-0 pada menit ke-64. Kali ini giliran John Stones yang mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol lewat sundulan dengan menyambut sepak pojok dari Matheus Nunes.

Haaland mencetak brace pada menit ke-68. Sebuah serangan cepat dituntaskan Haaland dengan tendangan mendatar untuk membawa City memimpin 4-0.

Sparta Praha mendapat hukuman penalti pada menit ke-88 setelah Nunes dilanggar. Dia kemudian maju menjadi eksekutor dan sukses membuat City menang dengan skor 5-0. ***

Berita Terkait