DECEMBER 9, 2022
Humaniora

SAH, Pemain Sepak Bola Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Jadi WNI

image
Mees Hilgers (kiri) dan Eliano Reijnders (kanan) sewaktu mengambil sumpah setia sebagai WNI di Belgia. (Instagram @erickthohir)

ORBITINDONESIA.COM - Dua pesepak bola, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah mereka mengambil sumpah dan janji setia pewarganegaraan Indonesia di Brussel, Belgia, Senin 30 September 2024.

Pengambilan sumpah Mees dan Eliano dihadiri Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum Cahyo Rahadian Muzhar disaksikan Duta Besar Republik Indonesia untuk Belgia dan Uni Eropa, Andri Hadi, serta anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga, demikian dikutip dari keterangan tertulis PSSI yang diterima pewarta.

Eliano Reijnders sekarang ini bermain sebagai gelandang klub Liga Belanda, PEC Zwolle.

Baca Juga: Pengambilan Sumpah Pemain Sepak Bola Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Jadi WNI Dilaksanakan di Belanda

Ia adalah adik kandung dari gelandang klub AC Milan dan tim nasional Belanda, Tijjani Reinjders.

Pemain berusia 23 tahun itu berdarah Ambon dari ibunya, Angelina Syane Lekatompessy. Ibunya lahir di Jakarta.

Mees Hilgers, juga berusia 23 tahun memiliki darah Indonesia dari ibunya, Linda Tombeng yang berasal dari Sulawesi Utara.

Baca Juga: Pelatih FC Twente Joseph Oosting Puji Penampilan Calon Pemain Timnas Indonesia Mees Hilgers: Bertahan dengan Baik

Mees sekarang ini bermain di klub Belanda FC Twente yang pekan lalu menahan klub raksasa liga Inggris, Manchester United 1-1 di Europa League. ***

Berita Terkait