DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Liga 1 2024/2025: Bermain dengan 10 Pemain, Borneo FC Curi 1 Poin di Kandang PSS Sleman

image
Suasana pertandingan PSS Sleman melawan Borneo FC. (Instagram @borneofc)

ORBITINDONESIA.COM – Borneo FC mencuri satu poin setelah memetik hasil imbang 1-1 melawan tuan rumah PSS Sleman di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Kamis 12 September 2024 sore.

Borneo FC  harus bermain dengan 10 pemain karena kiper Nadeo Argawinata memperoleh kartu merah dari wasit.

Gol dari PSS Sleman tercipta dari bunuh diri Christophe Nduwarugira, sedangkan gol Borneo dicetak Leo Gaucho.

Baca Juga: Liga 1 2024/2025: Arema FC Dipermalukan Borneo FC

Tambahan satu poin ini membuat PSS Sleman mengemas minus dua dan masih di dasar klasemen sementara Liga 1 2024/2025.

Borneo FC di pucuk klasemen dengan 10 poin dari empat kali bertanding.

Jalannya pertandingan

Baca Juga: Liga 1 2024/2025: Semen Padang FC Melawan PSS Sleman Disiarkan Langsung Oleh Indosiar dan Streaming Vidio Senin Sore

Di awal-awal babak pertama, Borneo FC mendominasi jalannya pertandingan. Mereka bisa menekan pertahanan PSS Sleman.

Namun Borneo FC langsung mendapat hasil buruk. Di menit ke delapan, Nadeo dikartu merah oleh wasit, karena keluar dari gawangnya dan melanggar Nicolao Cardoso. Pelanggaran itu sempat dicek ulang via VAR.

PSS kemudian mendapat peluang melalui Cardoso pada menit ke-22. Namun meski tinggal berhadapan dengan kiper, eksekusinya gagal berbuah gol.

Baca Juga: Liga 1 2024/2025: Semen Padang Menang Melawan PSS Sleman

Tiga menit kemudian, Borneo FC mencetak gol lewat Leo Gaucho memanfaatkan bola operan dari Mariano Peralta. 1-0 untuk Borneo FC!

Pada menit ke-35 peluang didapat oleh Borneo FC. Stefano Lilipaly sempat berhadapan satu lawan satu dengan kiper tapi bola sepakannya ditepis Alan Bernardon.

Di babak kedua, PSS Sleman mencoba bermain lebih agresif. Mereka sempat mendapat peluang dari Cardoso dan Caraka. Tapi keduanya belum berbuah gol.

Baca Juga: Liga 1 2024/2025: Borneo FC Melawan Bali United Disiarkan Langsung Oleh Indosiar dan Streaming Vidio Selasa Malam

Pada menit ke-67 Borneo mendapat peluang dari serangan balik. Tapi Alan Bernardo masih bisa mencegah gawangnya kebobolan.

Menit ke-75, PSS Sleman bisa mencetak gol balasan. Hokky Caraka di dalam kotak penalti di halfspace kiri dan mendapat umpan dari flank kiri. Ia kemudian melepas tembakan ke gawang. Bola berbelok arah setelah mengenai Christophe Nduwarugira. Gol! 1-1.

Menit ke-86 peluang emas didapat oleh Borneo FC. Peralta lolos dari jebakan offside dan menyambut umpan terobosan dari lini tengah. Ia berhasil masuk ke kotak penalti di halfspace kiri dan melepas tembakan ke tiang jauh. Bola meleset dari target.

Baca Juga: Liga 1 2024/2025: Borneo FC Taklukan Bali United di Batakan

Menit ke-88, Borneo FC mencetak gol melalui Terens Puhiri. Ia masuk dari flank kiri dan melakukan penetrasi ke kotak penalti. Ia sukses mencetak gol tapi wasit tak mengesahkan gol itu karena Terens offside.

Menit ke-90 PSS mendapat peluang dari sepakan melengkung Ricky Cawor dari dalam kotak penaliti di sisi kiri. Bola masih bisa ditepis kiper. Bola rebound dikuasai oleh Tocantins tapi karena posisi berdirinya tak seimbang, ia tak bisa menendang bola dengan tepat dan ancaman itu dengan mudah diamankan Angga.

Pada akhirnya tak ada gol tercipta.

Baca Juga: Liga 1 2024/2025: PSS Sleman Melawan Borneo FC Disiarkan Langsung Oleh Indosiar dan Streaming Vidio Kamis Sore

Susunan pemain

PSS Sleman: Alan Bernardon (GK); Cleberson, Fachruddin, Kevin Gomes, Betinho, Achmad Figo, Wahyudi Hamisi, Dion Oktawian, Paulo Sitanggang, Gustavo Tocantins, Nicolao Dumitri. Pelatih: Wagner Lopes

Borneo FC: Nadeo Argawinata; Leo Guntara, Ronaldo, Christophe Nduwarugira, Fajar Fathurrahman, Rivaldo Enero, Kei Hirose, Berguinho, Stefano Lilipaly, Mariano Peralta, Leo Gaucho. Pelatih: Pieter Huistra ***

Sumber: bola.net

Berita Terkait