DECEMBER 9, 2022
Jakarta

Pilkada Jakarta 2024: Pramono Anung-Si Doel Anak Betawi Rano Karno Terpanggil Perbaiki Kota

image
Pramono Anung dan Rano Karno bersama Ahok di kantor KPU Jakarta, Rabu 28 Agustus 2024. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - Pramono Anung dan Rano Karno berkomitmen membangun dan membangun Jakarta bila ia terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur di Pilkada 2024 ini.

"Saya terpanggil untuk bersama-sama dengan Bang Doel (Rano Karno) bekerja sungguh-sungguh dan juga mencoba untuk, kalau diberikan izin dan kesempatan, memperbaiki dan membangun Jakarta," katanya ketika mendaftar ke kantor KPU Jakarta, Rabu 28 Agustus 2024.

"Banyak yang bertanya kepada saya, 'kok Pak Pram mau jadi calon gubernur?', padahal saya ini udah 'kenyang' banget.”

Baca Juga: Pilkada Jakarta 2024, Olly Dondokambey: Pramono Anung-Rano Karno Daftar ke KPU Rabu Siang

Pramono empat periode menjadi anggota DPR, di kabinet dua kali, menjadi sekretaris presiden dan sekretaris wakil presiden. Juga wakil sekretaris jenderal, sekretaris jenderal partai.

"Saya adalah orang yang selama hidup saya betul-betul tidak pernah minta jabatan kepada siapapun termasuk kepada Ibu Mega, termasuk kepada Pak Jokowi. Nggak pernah. Yang saya lakukan hanya kerja keras," katanya.

Menurut Pramono, kerja keras itulah yang membuatnya ibarat kejatuhan pulung karena diusung PDI Perjuangan menjadi calon gubernur Jakarta.

Baca Juga: Pilkada Jakarta 2024, Si Doel Anak Betawi Rano Karno: Eng Ing Eng…Kayaknya Doa Babeh Sabeni Kejadian Nih!

"Karena kerja keras itulah yang kemudian kenapa kemudian saya tiba-tiba ketiban pulung untuk menjadi calon gubernur DKI Jakarta," katanya. ***

Berita Terkait