DECEMBER 9, 2022
Internasional

KBRI Bandar Seri Begawan Promosikan Produk, Budaya Indonesia di Brunei Darussalam Lewat Pasar Rakyat

image
KBRI Bandar Seri Begawan di Brunei Darussalam merayakan HUT ke-79 RI dengan menggelar Pasar Rakyat. (ANTARA/HO-KBRI Bandar Seri Begawan)

ORBITINDONESIA.COM - Kedutaan Besar RI di Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam, merayakan HUT ke-79 Kemerdekaan RI dengan menggelar Pasar Rakyat untuk mempromosikan produk dan budaya Indonesia.

Duta Besar Achmad Ubaedillah dalam keterangannya pada Minggu, 25 Agustus 2024 mengatakan bahwa pentas budaya dalam Pasar Rakyat itu selain memamerkan budaya Indonesia di Brunei Darusssalam, juga menjadi ajang untuk menyalurkan bakat para diaspora.

Pasar Rakyat di Brunei Darussalam yang berlangsung pada 24-25 Agustus dan digelar di gedung KBRI itu dihadiri lebih dari 2.000 orang.

Baca Juga: Presiden Jokowi Berencana Menghadiri Upacara Pernikahan Putra Sultan Brunei Hassanal Bolkiah

"Pasar Rakyat ini sudah menjadi ajang yang dinantikan oleh diaspora Indonesia di Brunei untuk bersilaturahmi dengan teman dan kerabat," kata Dubes Achmad. "Banyak produk asli dan khas Indonesia dijajakan di sini."

Sebanyak 50 stan dari berbagai UMKM milik WNI di Brunei menjajakan berbagai produk makanan, minuman, dan kerajinan khas Indonesia di acara itu.

Beberapa stan juga memamerkan berbagai layanan, seperti pengiriman uang, logistik, tiket perjalanan ke Indonesia, dan jasa pendidikan.

Baca Juga: Dubes RI Achmad Ubaedillah Kunjungi Warga Indonesia yang Ditahan di Penjara Brunei Darussalam

Di Pasar Rakyat, pengunjung dihibur oleh beragam kesenian dan kebudayaan Indonesia yang dibawakan komunitas-komunitas Indonesia di Brunei Darussalam.

Acara itu juga menampilkan pertunjukan musik yang membawakan lagu-lagu populer Indonesia dan dangdut.***

Sumber: Antara

Berita Terkait