DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Liga Inggris 2024/2025: Erling Haaland Cetak Tiga Gol Untuk Bawa Manchester City Menang Melawan Ipswich Town

image

ORBITINDONESIA.COM – Erling Haaland mencetak tiga gol untuk membantu Manchester City menang 4-1 melawan Ipswich Town di pekan kedua Liga Premier Inggris 2024/2025 yang berlangsung di Etihad Stadium, Sabtu 24 Agustus malam WIB.

Meski Manchester City menang, Ipswich sempat unggul lebih dulu lewat gol Ammie Szmodics.

Hasil ini membuat City naik ke puncak klasemen sementara dengan enam poin. Sedangkan Ipswich di peringkat 19 setelah gagal meraih satu poin pun dari dua laga, demikian yang dilansir laman resmi Liga Inggris.

Baca Juga: Klubnya Elkan Baggott Ipswich Town Datangkan Penyerang Muda dari Manchester City Liam Delap

Ipswich membuat Etihad Stadium terdiam ketika mereka mencetak gol menit ke-6. Berawal dari serangan balik, Szmodics menerima bola umpan terobosan Ben Johnson sebelum menaklukkan Ederson. Ipswich memimpin 1-0.

Manchester City mendapat tenfangan penalti empat menit menit berselang setelah Savinho dilanggar bek Ipswich, Davis. Wasit sempat melihat tayangan ulang VAR sebelum menunjuk titik penalti.

Haaland mencetak gol setelah bola tendangannya di titik penalti masuk ke pojok bawah kanan gawang Ipswich. Skor menjadi 1-1 pada menit ke -12.

Baca Juga: Manchester City Datangkan Pemain Asal Brasil Savinho dari Klub Prancis Troyes

Tidak butuh waktu lama untuk City berbalik unggul. Kevin De Bruyne mencatatkan nama di papan skor.

Kiper Ipswich melakukan kesalahan saat bolanya bisa direbut Savinho. De Bruyne menyambar bola muntah dengan tembakan mendatarnya yang masuk ke gawang. City 2-1 Ipswich.

Haaland mencetak gol keduanya ke gawang Ipswich pada menit ke-16. Dia mendapat bola dari umpan De Bruyne sebelum mengelabui kiper dan menceploskan bola ke gawang kosong. Skor 3-1.

Baca Juga: Manchester City Sepakat Jual Julian Alvarez ke Atletico Madrid Rp1,6 Triliun

Tim tuan rumah nyaris mencetak gol lagi pada menit ke-29. Bola tembakan Rico Lewis mengarah ke gawang, tetapi bisa diblok lawan yang mengubah arah bola ke mistar.

Skor 3-1 bertahan sampai babak pertama selesai.

Haaland nyaris mencetak gol ketiganya pada menit ke-63, andai saja bola tandukannya gagal ditepis keluar Arijanet Muric.

Baca Juga: Deal! Julian Alvarez Pindah dari Manchester City ke Atletico Madrid dengan Nilai Transfer Rp1,6 Triliun

Pada menit ke-71, Ilkay Gundogan melakoni debutnya bersama Manchester City setelah kembali direkrut dari Barcelona di musim panas ini.

Gol ketiga Haaland baru terjadi pada menit ke-88. Sepakan kerasnya dari luar kotak penalti mengoyak gawang Ipswich Town.

Gol Haaland memastikan kemenangan Man City 4-1 atas Ipswich Town.

Baca Juga: Liga Inggris 2024/2025: Erling Haaland Bawa Manchester City Menang di Kandang Chelsea

Susunan Pemain

Manchester City (3-2-4-1): Ederson; Manuel Akanji, Ruben Dias, Josko Gvardiol; Rico Lewis, Mateo Kovacic; Savinho, Bernardo Silva, Kevin De Bruyne, Jeremy Doku; Erling Haaland.

Ipswich Town (5-4-1): Arijanet Muric; Leif Davis, Jacob Greaves, Luke Woolfenden, Axel Tuanzebe, Ben Johnson; Sammie Szmodics, Massimo Luongo, Sam Morsy, Omari Hutchinson; Liam Delap. ***

Berita Terkait