DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Liga Inggris 2024/2025: Tottenham Hotspur Gilas Everton

image
Pemain Tottenham Hotspur merayakan gol. (Instagram @spursofficial)

ORBITINDONESIA.COM - Tottenham Hotspur menang 4-0 melawan Everton 4-0 di pekan ke-2 Liga Premier Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, Sabtu 24 Agustus WIB, dengan kapten Son Heung Min mencetak dua gol.

Spurs unggul dua gol lebih dulu di babak pertama lewat Yves Bissouma dan Son Heung Min. Selepas jeda, dua gol lain tercipta melalui Cristian Romero dan Son.

Dengan hasil ini, Tottenham Hotspurnaik ke peringkat ketiga klasemen dengan mengoleksi empat poin dari dua laga pertama.

Baca Juga: Liga Inggris: Kalah Melawan Everton, Peluang Juara Liverpool Menipis

Mereka tertinggal dua poin dari juara bertahan Manchester City di puncak klasemen, sedangkan Everton terbenam di dasar klasemen, demikian yang dilansir laman resmi Liga Inggris.

Keunggulan Spurs dibuka dengan gol Bissouma pada menit ke-14. Sebuah skema serangan cepat diakhiri dengan tendangan Bissouma yang mengenai mistar, sebelum bersarang di gawang Everton sehingga mengubah skor 1-0.

Spurs kembali mencetak gol pada menit ke-25. Kali ini dari kaki kapten Son Heung-min setelah memanfaatkan kesalahan kiper Jordan Pickford.

Baca Juga: Tottenham Hotspur Datangkan Pemain Muda Berbakat Asal Korea Selatan Yang Min Hyuk dari Klub Gangwon FC

Berawal dari lemparan ke dalam Everton, Son mengejar bola yang dikuasai Pickford di dalam kotak penalti. Pemain asal Korea Selatan itu berhasil merebut bola sebelum menceploskan ke gawang yang kosong untuk mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Gol ketiga Spurs terjadi di babak kedua atau menit ke-71 melalui tandukan Cristian Romero di kotak penalti setelah menerima bola sepak pojok James Maddison.

Spurs semakin menjauh setelah Son Heung-Min mencetak gol keduanya pada menit ke-77.

Baca Juga: Liga Inggris 2024/2025: Tottenham Hotspur Curi 1 Poin di Kandang Leicester City

Bermula dari skema serangan balik, Mickey Van de Ven melakukan penetrasi dari tengah lapangan ke kotak penalti lawan. Dia kemudian mengirimkan umpan silang yang diselesaikan Son dengan tembakan dari sisi kiri.

Tottenham Hotspur menolak mengendurkan intensitas di sisa waktu, tetapi tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga pertandingan berakhir. Skor akhir 4-0 untuk kemenangan tim tuan rumah.***

Berita Terkait