DECEMBER 9, 2022
Nusantara

Pilkada Kota Semarang 2024: Nasdem Ikut Koalisi Golkar dan PSI Usung Dico Ganinduto

image
Dico Ganinduto bersama Ketua DPD Partai Golkar Kota Semarang Erry Sadewo, Ketua DPD PSI Kota Semarang Bangkit Mahanantiyo, dan Ketua DPD Partai NasDem Kota Semarang Setyo Budi, di Semarang, Kamis 15 Agustus 2024. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - Partai NasDem merapat ke koalisi Partai Golkar dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengusung Dico Ganinduto di Pilkada Kota Semarang 2024.

Pimpinan tiga partai politik bertemu Dico di sebuah restoran di Semarang, Kamis 15 Agustus 2024 malam.

"Mas Dico masih muda, punya semangat luar biasa, kecerdasannya ada, dan tindakannya juga nyata," kata Ketua DPD Partai NasDem Kota Semarang Setyo Budi menyampaikan alasan mengusung Dico.

Baca Juga: PSIS Semarang Rekrut Evandro Brandao Mengganti Sudi Abdallah yang Cedera

Untuk bakal calon wakil wali kota, katanya, NasDem menyerahkan kepada Dico untuk menentukan.

Ketua DPD PSI Kota Semarang Bangkit Mahanantiyo juga menyampaikan tetap konsisten mengusung Dico sesuai arahan dari pusat.

Erry Sadewo selaku Ketua DPD Partai Golkar Kota Semarang optimistis Dico akan menang.

Baca Juga: Pilkada Kota Semarang: Agustina Wilujeng Siap Jika Ditugaskan PDIP Maju di Pemilihan Wali Kota

Dico Ganinduto menjelaskan bahwa pertemuan itu untuk mematangkan koalisi Partai Golkar dan PSI, seiring masuknya Partai NasDem.

Meski secara perolehan suara sudah cukup untuk mengusung calon pada Pilkada dengan bergabungnya NasDem, Dico mengakui tidak menutup kemungkinan ada partai lain yang akan bergabung.

"Kami berharap masih ada beberapa partai lagi yang bergabung sehingga koalisi kami semakin besar," kata Bupati Kendal tersebut.

Baca Juga: Pilkada Kota Semarang: NasDem Sebut Belum Masuk Koalisi Semarang Maju Karena Belum Ada Rekomendasi

Tinggal Partai Gerindra yang belum menentukan sikap untuk bergabung ke koalis, sedangkan PDI Perjuangan memiliki kursi cukup untuk mengusung sendiri calonnya di Pilkada Kota Semarang 2024. ***

Berita Terkait