DECEMBER 9, 2022
Olahraga

PSIS Semarang Rekrut Evandro Brandao Mengganti Sudi Abdallah yang Cedera

image
Evando Brandao sewaktu berseragam RANS Nusantara FC.

ORBITINDONESIA.COM - PSIS Semarang merekrut Evandro Brandao (33 tahun) untuk menggantikan Sudi Abdallah yang cedera.

Dikutip dari laman resmi klub, Rabu, 14 Agustus 2024, pelatih Gilbert Agius menyebtu, keputusan merekrut Evandro tidak terlepas dari PSIS Semarang yang tak banyak memiliki pilihan karena verifikasi untuk merekrut pemain asing yang musim lalu tidak bermain di Indonesia telah ditutup sejak 6 Agustus.

"Saya tentu sangat sedih dengan cederanya Sudi dan saya mendoakan supaya Sudi lekas pulih. Namun kami harus tetap berjalan ke depan dan kami putuskan langsung untuk mencari pengganti Sudi," kata Agius.

Baca Juga: Liga 1 2024/2025: Persita Tangerang Curi 3 Poin di Kandang PSIS Semarang

"Tim pelatih dan manajemen pun langsung merespons cepat, manajemen sangat membantu saya. Ini situasi sangat sulit dengan waktu hanya 1 sampai 2 hari karena hari ini terakhir bursa transfer," tambahnya.

Evandro Brandao musim lalu bergabung bersama RANS Nusantara FC. Ia, menurut Agius adalah pemain dengan teknik bagus dan kuat di lini depan.

CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi mengatakan bahwa direkrutnya Evandro Brandao ini merupakan keputusan cepat dan tepat di tengah sedikitnya waktu karena hanya ada satu sampai dua hari.

Baca Juga: PSIS Semarang Bakal Rekrut Penyerang Asing Setelah Pemain Asal Burundi Sudi Abdallah Cedera

Evandro Brandao selama membela RANS Nusantara FC di kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/24 bermain sebanyak 31 kali, mencetak 6 gol serta 3 assist.

Ia dua kali membela tim nasional Angola ketika usia muda, Evandro juga beberapa kali bermain untuk tim nasinal kelompok umur Portugal. ***

Berita Terkait