DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Barcelona Berpisah dengan Sergi Roberto

image
Arsip - Pemain Barcelona Sergi Roberto (AFP/JOSEP LAGO)

ORBITINDONESIA.COM - Sergi Roberto resmi menyampaikan perpisahannya dengan Barcelona, yang telah dibelanya selama 18 tahun usai kontraknya tidak diperpanjang.

Kontrak gelandang berusia 32 tahun itu telah habis pada bulan Juni, tetapi Barcelona baru memutuskan untuk tidak memberikan kontrak baru beberapa hari terakhir.

"Roberto telah resmi menyampaikan perpisahan ke klub yang telah dibela sepanjang kariernya, FC Barcelona. Kontrak kapten tim utama itu telah habis akhir musim lalu," demikian Barcelona dalam pernyataan di situs resmi mereka pada Senin 12 Agustus 2024.

Baca Juga: Barcelona Resmi Umumkan Hansi Fick Jadi Pelatih: Diikat Kontrak Sampai 2026

Barcelona menjadwal acara perpisahan, Selasa pukul 12 siang waktu setempat, yang akan dihadiri Presiden Barcelona Joan Laporta dan beberapa pemain Barcelona.

Sergi Roberto menyampaikan salam perpisahan dalam sebuah video perpisahan yang diunggah di akun media sosialnya.

"Cules (sebutan fans Barcelona), sudah waktunya untuk mengucapkan terima kasih atas semua perjalanan yang kita lalui bersama. Terima kasih kepada klub, kepada seluruh staf dan para fans yang telah membuat perjalanan selama 18 tahun ini menjadi yang terbaik. Visca Barca selamanya," kata Sergi Roberto di video yang berdurasi dua menit tersebut.

Baca Juga: Marc Guiu, dari Barcelona Bergabung ke Chelsea

Sergi Roberto bergabung dengan akademi Barcelona La Masia sewaktu berusia 14 tahun dan sekarang meninggalkan klub di usia 32 tahun.

Roberto pertama kali menjalani debut di tim senior Barcelona November tahun 2010, di pertandingan Copa del Rey.

Dia baru resmi menjadi bagian dari tim senior pada musim 2013/2014.

Baca Juga: Barcelona Pinjamkan Oriol Romeu ke Girona

Selama 11 tahun di tim senior, Sergi Roberto telah mencatat total 373 penampilan dan mencetak 19 gol di semua kompetisi.

Prestasinya pun luar biasa. Sergi Roberto telah meraih 25 trofi bersama Barcelona, termasuk dua gelar Liga Champions dan tujuh gelar La Liga. ***

Berita Terkait