DECEMBER 9, 2022
Nusantara

Pilkada Sumatra Utara 2024: PDI Perjuangan Beri Surat Tugas ke Edy Rahmayadi, Bakal Lawan Menantu Jokowi Bobby Nasution

image
PDI Perjuangan menyerahkan surat tugas kepada Edy Rahmayadi untuk maju sebagai bakal calon gubernur Sumatra Utara di Pilkada 2024. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - PDI Perjuangan menyerahkan surat tugas kepada Edy Rahmayadi untuk maju di Pilkada Sumatra Utara 2024.

Dengan demikian, Edy Rahmayadi bakal melawan menantu Presiden Jokowi Bobby Nasution yang didukung patai koalisi besar.

Surat tugas yang diteken Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri itu diserahkan langsung Ketua DPP Bidang Kehormatan Komarudin Watubun pada apel Satgas Cakra Buana di Medan, Sabtu 10 Agustus 2024.

Baca Juga: Pilkada Sumatra Utara: PKS Resmi Dukung Bobby Nasution Sebagai Calon Gubernur

"Saya ditugaskan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan untuk menyerahkan tugas partai kepada Bapak Letnan Jenderal Edy Rahmayadi nanti menjadi gubernur Sumatra Utara," ujar Komarudin Watubun.

Komarudin Watubun menjelaskan dalam surat tugas tersebut, Edy Rahmayadi diminta untuk melaksanakan konsolidasi internal serta membuat pemetaan politik.

"Letnan Jendral Purnawirawan Edy Rahmayadi sebagai calon Gubernur Sumatra Utara untuk melaksanakan konsolidasi pada tahun 2024 kepada PDI P, DPC sampai ranting dan anak ranting untuk pemenangan," katanya.

Baca Juga: Pilkada Sumatra Utara: PKS Resmi Usung Menantu Jokowi Bobby Nasution

Edy Rahmayadi juga dipakaikan rompi PDI Perjuangan sebagai simboli bahwa partai pemenang Pemilu 2024 tersebut mendukungnya.

"Hari ini beliau adalah alat revolusi bersama saudara saudara, ini alat revolusi untuk berjuang bagi seluruh rakyat Indonesia.”

Pemilu 2024 , PDI Perjuangan memperoleh 21 dari 100 kursi di DPRD Provinsi Sumatra Utara yang secara otomatis telah memenuhi syarat 20 persen perolehan kursi untuk mengusung calon gubernur dan wakil gubernur.

Baca Juga: Pilkada Sumatra Utara: Demokrat Resmi Dukung Pasangan Bobby Nasution-Surya di Pemilihan Gubernur dan Wakilnya

Penyerahan surat tugas kepada Edy Rahmayadi dihadiri ribuan orang dari kader sampai simpatisan PDI Perjuangan.

"Pak Edy kami sambut salam merdeka. Kita berkumpul untuk mempertaruhkan jiwa raga kita, untuk Indonesia. Pak Edy hari ini, Pertiwi memanggil kamu," ujar dia. ***

Sumber: antara

Berita Terkait