DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

SPBU Vivo Berani Jual BBM dengah Harga Murah, Inilah Lokasi dan Nama Pemiliknya

image
SPBU Vivo Menjadi Viral Setelah Dikabarka Menjual BBM dengan Harga Lebih Murah dari Tetapan Pemerintah.

 

ORBITINDONESIA – Pascakenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis pertalite menjadi Rp10.000 per liter, ada satu stasiun pengisian bahan bakar untuk umum (SPBU) bernama Vivo yang berani jual BBM dengan harga Rp8.900 per liter.

Informasi ini beredar luas di media sosial, salah satunya DnackVideo dengan ID @Infositikdotcom.

Dalam video yang tersebar, dinarasikan bahwa SPBU Vivo menjual harga BBM di bawah harga tetapan pemerintah Rp10.000. Sedangkan harga di SPBU Vivo lebih Rp8.900 atau lebih murah Rp1.100 daripada harga yang ditetapkan pemerintah.

Baca Juga: Seto Nurdiantoro Syukuri Raihan Satu Poin Bagi PSS Sleman di Kandang Dewa United

Lalu, siapa sebenarnya pemilik SPBU Vivo ini? Mari kita simak info lengkap berkait SPBU Vivo termasuk lokasi, harga, dan jumlahnya di Indonesia.

Jaringan SPB Vivo ternyata dimiliki oleh perusahaan bernama PT Vivo Energy Indonesia. Perusahaan ini adalah salah satu perusahaan sektor hilir minyak dan gas bumi yang berproduksi sejak 4 tahun lalu.

PT Vivo Energy Indonesia adalah salah satu anak usaha dari Vitol Group yang berlokasi di Swiss. Vitol Group sendiri bisa disebut sebagai salah satu penyalur BBM terbesar di Indonesia.

Meski berani menjual BBM dengan harga murah, SPBU Vivo tidak memiliki jaringan yang luas. Perusahaan ini hanya memiliki 18 SPBU di Indonesia yaitu di DKI Jakarta 11 unit, Jawa barat 4 unit, dan Banten 3 unit.

Baca Juga: Michael Krmencik Terpantau Timnas Ceko Usai Cetak 2 Gol ke Bhayangkara FC

Jadi, SPBU Vivo tidak tersebar di seluruh kota di Indonesia. Vivo hanya menjual 3 jenis BBM, Revvo 89, Revvo 92, dan Revvo 95.

Dan, Revo 89 inilah yang banyak dicari orang, karena harganya lebih murah dibanding pertalite.

Jadi, yuk buruan ke lokasi SPBU Vivo di sekitarmu! ***

Berita Terkait