DECEMBER 9, 2022
Nasional

Kantor Presiden di Ibu Kota Negara Nusantara Diberi Nama Istana Garuda

image
Istana Presiden di Ibu Kota Negara Nusantara.

ORBITINDONESIA.COM - Presiden Joko Widodo akrab disapa Jokowi memberi nama kantor presiden di Ibu Kota Negara Nusantara Istana Garuda, sedangkan Istana Kepresidenan sebagai Istana Negara.

Hal itu disampaikan oleh Plt Kepala Otorita IKN Basuki Hadimuldjono usai menghadiri rapat internal bersama Presiden Jokowi di Istana Garuda, Senin 29 Juli 2024.

"Beliau menyampaikan, ini Istana Garuda, bukan kantor presiden lagi, tapi namanya Istana Garuda. Yang di bawah, Istana Negara," kata Basuki dalam konferensi pers di lobi Istana Garuda.

Baca Juga: Basuki Hadimuljono: Presiden Jokowi Beri Nama Gedung Kantor Presiden di IKN sebagai Istana Garuda

Istana Negara berupa bangunan megah yang menjadi kediaman resmi Presiden Indonesia. Terletak di kawasan inti pusat pemerintahan di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Sedangkan, Istana Garuda adalah di belakang Istana Negara pada dataran lahan yang lebih tinggi. Bangunan tersebut menjadi tempat untuk Presiden berkantor.

Basuki yang juga menjabat sebagai Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyebut nama istana bagi fasilitas kegiatan Presiden itu sebagai official yang bisa dikenal masyarakat.

Baca Juga: Presiden Jokowi Perlihatkan Ruang Konferensi dan Balkon di Istana Garuda, Gedung Kantor Presiden di IKN

"Nama ini sudah official, ini Istana Garuda dan di sana ada Istana Negara. Istana Garuda, dan Istana Negara," katanya. ***

Sumber: antara

Berita Terkait