DECEMBER 9, 2022
Otomotif

MG Motor Indonesia Raih TKDN Sebesar 40 Persen untuk Model Elektriknya Sehingga Harga Lebih Murah

image
Pengumuman harga terbaru utuk kedua model elektrik MG Motor Indonesia yang ada di Indonesia. (ANTARA/Chairul Rohman)

ORBITINDONESIA.COM - Pabrikan otomotif MG Motor Indonesia, mengkukuhkan komitmennya untuk pasar otomotif Indonesia melalui produk-produk Completely Knocked Down (CKD) yang sudah mencapai 40 persen untuk tingkat komponen dalam negeri (TKDN)  sehingga memiliki harga yang lebih murah.

Chief Operating Officer MG Motor Indonesia, Donald Rachmat mengatakan, pada awal 2024, pihaknya telah berhasil melangsungkan produksi secara lokal untuk kedua model elektrik mereka yakni MG 4 EV dan MG ZS EV sebagai komitmen untuk pasar otomotif Indonesia.

“Sejalan dengan program pemerintah, MG Motor Indonesia terus berusaha untuk meningkatkan persentase Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN). Kami dengan bangga mengumumkan bahwa produk CKD kami, MG 4 EV dan MG ZS EV, telah mencapai TKDN sebesar 40 persen,” kata Donald Rachmat, Selasa, 23 Juli 2024.

Baca Juga: Wapres Ma'ruf Amin Jajal Mobil di Pameran Industri Kendaraan Bermotor GIIAS 2024, ICE Tangerang Banten

Tidak hanya itu, capaian yang didapatkan oleh MG Motor Indonesia ini, dalam kurun waktu kurang dari satu tahun membuktikan bahwa industri Indonesia tidak bisa dipandang dengan sebelah mata, karena telah berhasil memberikan kualitas yang cukup baik untuk industri otomotif.

“Selain mencerminkan komitmen MG, pencapaian ini juga menunjukkan kemampuan industri kita dalam menghasilkan produk berkualitas tinggi,” ujar dia.

Di Indonesia, kendaraan elektrik dari MG ini juga mendapatkan respon yang cukup baik dan sudah berhasil mendistribusikan kendaraan-kendaraan tersebut sebanyak 1.500 unit.

Baca Juga: Nissan Motor Distributor Indonesia Perkenalkan Dua Kendaraan Elektriknya Sakura dan Ariya di GIIAS 2024

“MG 4 EV merupakan The Best Selling Hatchback EV di Eropa pada tahun 2023, berdasarkan data penjualan yang mencapai lebih dari 70.000 unit. Angka penjualan ini mengalami pertumbuhan yang sangat signifikan dibandingkan tahun sebelumnya,” jelas Donald.

Dengan Nilai TKDN yang dimiliki oleh kedua kendaraan tersebut, pecinta otomotif Indonesia bisa mendapatkan Xtra Value PPn hanya 1 persen. Sehingga, harga kendaraan tersebut kini hanya Rp395 juta untuk MG 4 Ev dan Rp413 juta untuk MG ZS Ev.

Pada ajang GIIAS 2024 kali ini, MG Motor Indonesia menghadirkan berbagai kegiatan positif yang dapat memberi nilai tambah bagi para konsumennya melalui program spesial yang ditawarkan selama pameran ini berlangsung.***

Sumber: Antara

Berita Terkait