DECEMBER 9, 2022
Humaniora

Presiden Jokowi Terima Order of Zayed dari Presiden Mohammed Bin Zayed: Luhut B Pandjaitan Terima Order of the Union

image
Presiden Joko Widodo menerima penghargaan Order of Zayed dari Presiden Mohamed Bin Zayed Al Nahyan di Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab, Rabu 17Juli 2024. ANTAR/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden)

ORBITINDONESIA.COM - Presiden Joko Widodo akrab disapa Jokowi, Rabu 17 Juli 2024 menerima penghargaan sipil tertinggi Order of Zayed dari Presiden Persatuan Emirat Arab Mohammed Bin Zayed Al Nahyan.

Berdasarkan keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis 18 Juli dini hari, penghargaan diserahkan langsung oleh Presiden Mohammed Bin Zayed kepada Presiden Jokowi di Qasr Al Watan.

Penghargaan tersebut diberikan sebagai pengakuan Persatuan Emirat Arab atas upaya Jokowi memperkuat hubungan erat antara kedua negara.

Baca Juga: Tentang Karier Politik Kaesang, Presiden Jokowi: Jawa Tengah dan Jakarta Sama Bagusnya

Order of Zayed adalah penghargaan sipil tertinggi yang diberikan Persatuan Emirat Arab kepada pemimpin dunia dan kepala negara.

Ada beberapa tokoh pernah menerimanya, antara lain Xi Jinping dari Tiongkok, Narendra Modi dari India, Vladimir Putin dari Rusia, sampai Presiden RI terpilih Prabowo Subianto.

Presiden Mohammed Bin Zaed menyatakan, Order of Zayed menjadi bukti penghargaan pribadi yang diberikan atas upaya yang sangat berharga dalam memajukan hubungan Persatuan Emirat Arab dan Indonesia.

Baca Juga: Tiba di Abu Dabi, Presiden Jokowi Disambut Langsung Oleh Mohammed Bin Zayed

Presiden MBZ menyampaikan harapannya agar Jokowi senantiasa sehat dan sejahtera, serta agar rakyat Indonesia semakin maju dan sejahtera.

Jokowi menyampaikan apresiasinya kepada Mohammed Bin Zayed dan bangganya atas penghargaan tersebut.

Dalam kesempatan terpisah, Mohammed Bin Zayed juga memberikan penghargaan Order of the Union kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Baca Juga: Presiden Jokowi Tiba di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Usai Kunjungan ke Abu Dhabi, Uni Emirat Arab

Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi atas upaya Luhut dalam memperkuat hubungan strategis antara Persatuan Emirat Arab dan Indonesia. ***

 

Berita Terkait