DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Karena Mereka Tidak Beragama dengan Cinta

image
Ilustrasi Ber agama dengan Cinta

ORBITINDONESIA - "Ada cinta dalam setiap agama. Tetapi cinta sendiri tak punya agama." (Jalaluddin Rumi).

Mengapa ada orang/kelompok yang beragama dengan membenci agama lain, membenci tempat ibadah agama lain, melarang berdirinya tempat ibadah agama lain, mengharamkan ucapan hari raya agama lain?: Karena mereka tidak beragama dengan cinta.

Mengapa ada orang/kelompok yang beragama dengan marah, tidak pernah ramah selalu marah, intoleran, beringas, suka main hakim sendiri, gemar kekerasan, suka ngamukan?: Karena mereka tidak beragama dengan cinta.

Baca Juga: Jelang Laga Lawan RANS Nusantara FC, Luis Milla Siap Bawa Persib Bandung Bangkit Dari Keterpurukan

Mengapa ada orang/kelompok yang beragama dengan misi menyebarkan kebencian, hoax dan fitnah, agama dipolitisasi, tidak menyejukkan tetapi terus memanaskan,

tidak ingin mempersatukan tetapi terus memprovokasi, mengadu domba dan memecah belah, tidak menyebarkan persaudaraan tetapi yang disebarkan adalah permusuhan?: Karena mereka tidak beragama dengan cinta.

Mengapa ada orang/kelompok yang beragama dengan membenci keberagaman, perbedaan, membenci budaya asli negeri sendiri, hanya berkutat soal bid'ah, haram, syirik, musyrik?: Karena mereka tidak beragama dengan cinta.

Mengapa ada orang/kelompok yang beragama dengan memaksakan kehendak, dengan memaksakan paham, bahwa paham ini wajib,

Baca Juga: Bikin Dua Gol ke Gawang Bhayangkara FC, Michael Krmencik: Dilahirkan untuk Menang

bahwa pakaian agamis yang seperti ini wajib hukumnya, harus negara agama/khilafah?: Karena mereka tidak beragama dengan cinta.

Mengapa ada orang/kelompok yang beragama dengan keangkuhan, merasa merekalah yang paling benar, diluar mereka semuanya kafir, merekalah pemilik kunci surga?: Karena mereka tidak beragama dengan cinta.

Mengapa ada orang/kelompok yang beragama dengan menindas perempuan, super diskriminasi terhadap perempuan dan semuanya itu atas nama agama dan Tuhan?: Karena mereka tidak beragama dengan cinta.

Mengapa ada guru agama (tidak digeneralisasi) yang beragama dengan nafsu buas, sehingga banyak mencabuli muridnya sendiri?: Karena mereka tidak beragama dengan cinta.

Baca Juga: Cedera Saat Jamu Persebaya Surabaya, Bali United Kehilangan Irfan Jaya dan M Rahmat Lebih Lama

Mengapa ada orang/kelompok yang beragama dengan merusak, membuat kehancuran, membuat krisis kemanusiaan, kelaparan, perang atas nama agama?: Karena mereka tidak beragama dengan cinta.

Beragamalah dengan cinta,

Ketika kita sudah beragama dengan cinta, maka kita tidak akan pernah melihat perbedaan, tidak akan pernah membenci keberagaman, tidak ada membenci agama manapun, tidak ada membenci suku apapun.

Beragamalah dengan cinta,

Baca Juga: Lawan Fiorentina, Juventus Petik Satu Poin dari Artemio Franchi

Ketika kita sudah beragama dengan cinta, maka tidak ada kebencian dan permusuhan, yang ada hanya persaudaraan, cinta, kasih sayang dan kemanusiaan.

Mengapa mereka tidak pernah mau beragama dengan cinta?: Karena mereka menutup rapat cinta masuk kedalam hatinya.

"Banyak cara untuk mencapai Tuhan. Saya memilih jalan cinta." (Jalaluddin Rumi).

Rahayu.

(Ditulis Rof Sin, beredar di medsos dan dikutip OrbitIndonesia). ***

Berita Terkait