DECEMBER 9, 2022
Jakarta

Tentang Karier Politik Kaesang, Presiden Jokowi: Jawa Tengah dan Jakarta Sama Bagusnya

image
Presiden Joko Widodo memberi keterangan kepada wartawan di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa 16 Juli 2024. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - Presiden Joko Widodo akrab disapa Jokowi menyebut Jawa Tengah maupun Jakarta adalah wilayah yang baik untuk karier politik putranya Kaesang Pangarep di Pilkada 2024.

Hal itu disampaikan Jokowi ketika dimintai tanggapannya mengenai wilayah yang baik untuk Kaesang maju di Pilkada 2024.

"Ya di Jawa Tengah bagus, di Jakarta juga bagus, karena ini kan semua wilayah Indonesia," kata Jokowi singkat kepada wartawan di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa, 16 Juli sewaktu akan bertolak ke Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab.

Baca Juga: Pilkada Jawa Tengah, Pengamat Politik Fernando Emas: Kaesang Pangarep Putra Jokowi Bakal Didukung Koalisi Indonesia Maju

Kaesang Pangarep yang juga Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) disebut-sebut akan maju dalam Pilkada 2024.

Sejauh ini Kaesang sudah menjalin komunikasi dengan banyak partai politik, di antaranya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Golkar.

Golkar membuka peluang Kaesang untuk diduetkan dengan kadernya Jusuf Hamka.

Baca Juga: Pilkada Jakarta: Belum Ada Kesepakatan Final Antara PSI dengan Golkar tentang Pasangan Kaesang - Jusuf Hamka

Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Andy Budiman menyebutkan belum ada kesepakatan final dengan Partai Golkar tentang Pilkada Jakarta. ***

Berita Terkait