DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Cedera Saat Jamu Persebaya Surabaya, Bali United Kehilangan Irfan Jaya dan M Rahmat Lebih Lama

image
Pemain Bali United Irfan Jaya yang mengalami cedera retak pada fibula saat berlaga lawan Persebaya Surabaya.

ORBITINDONESIA – Kemenangan Bali United atas Persebaya Surabaya di pekan ke-8 BRI Liga 1 yang lalu harus dibayar mahal dengan cederanya dua pemain andalan Serdadu Tridatu.

Kedua pemain Bali United yang sukses menjalani pertandingan dari bangku cadangan harus cedera saat laga melawan Persebaya Surabaya yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, pada Jumat, 2 September 2022.

Kedua pemain tersebut adalah M Rahmat dan Irfan Jaya yang dipastikan akan absen cukup lama karena cedera yang dialami mereka saat laga Persebaya Surabaya vs Bali United.

Baca Juga: Lawan Fiorentina, Juventus Petik Satu Poin dari Artemio Franchi

Kedua pemain ini masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua, M Rahmat gantikan Yabes Roni pada menit ke-61' dan Irfan Jaya menggantikan Ebber Bessa di menit ke-90'.

Keduanya mendapatkan pelanggaran keras dari pemain Persebaya yang berakibat cukup parah.

Dimana dari hasil medis menunjukkan Rahmat cedera grade satu pada sendi bahu, sedangkan Irfan Jaya terdapat retakan pada tulang fibulanya.

Baca Juga: Hasil Liga Italia: AC Milan Menang Dramatis Melawan Inter Milan di San Siro

Namun cedera ini tidak memerlukan operasi karena cukup dengan tindakan konservatif dan pemulihan dengan waktu yang berbeda.

Sebagai contoh, M Rahmat yang akan sedikit lebih cepat dan diperkirakan kembali merumput pada akhir September 2022 mendatang tepatnya pada pekan ke-11 kompetisi BRI Liga 1.

Sedangkan bagi Irfan Jaya yang merupakan mantan pemain Persebaya dan PSS Sleman ini harus menepi hingga berakhirnya putaran pertama tepatnya pada 6 November 2022 mendatang.***

Berita Terkait