DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Erick Thohir: Piala Presiden Bergulir Jumat 19 Juli 2024

image
Erick Thohir (kanan) dan Ketua Panitia Piala Presiden Maruarar Sirait (kiri) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu 10 Juli 2024 malam. (ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden RI)

ORBITINDONESIA.COM - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengumumkan bahwa turnamen sepak bola pramusim Piala Presiden, akan diselenggarakan mulai Jumat 19 Juli 2024.

Piala Presiden yang kembali digelar sebagai pemanasan sebelum kompetisi Liga 1 dimulai, diumumkan Erick usai menemui Presiden Joko Widodo akrab disapa Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu, bersama Ketua Panitia Piala Presiden Maruarar Sirait.

“Pembukaan (Piala Presiden) itu nanti tanggal 19 di Jawa Barat, di Bandung. Bapak Presiden akan hadir,” kata Erick.

Baca Juga: Lewat Makan Malam, Erick Thohir Perkenalkan Calon Pemain Timnas Putri Indonesia dari Diaspora Berdarah Maluku

Ketua Panitia Piala Presiden Maruarar Sirait berharap Piala Presiden bisa menjadi model transparansi pengelolaan keuangan olahraga.

“Nanti tidak ada uang dari BUMN, APBN, maupun juga dari APBD, tetapi kita semuanya dari sponsor, dari swasta murni karena kita membangun industri olahraga,” katanya.

“Kemudian juga nanti diaudit, selama ini diaudit oleh PWC yang memang sangat kredibel, kelasnya internasional, sehingga Indonesia akan makin dipercaya oleh dunia dalam bidang olahraga,” tutur Maruarar.

Baca Juga: WAH, Indonesia Ikut Undian Kualifikasi Piala Dunia 2026 Tanpa Shin Tae Yong: Erick Thohir yang Hadir Langsung

Piala Presiden dan Liga 1 mendatang adalah bagian dari upaya PSSI untuk meningkatkan kualitas sepak bola Indonesia.

Erick juga menyebutkan bahwa juara Piala Presiden akan mendapat hadiah Rp5 miliar, menandakan tingginya kepercayaan sponsor kepada sepak bola. ***

Berita Terkait