DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Pembalap Fabio Di Giannantonio dan Marco Bezzecchi Jumpa Penggemar di Canggu Bali Sabtu Pekan Ini

image
Arsip - Pembalap memacu motor pada balapan MotoGP seri ke-15 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Minggu 15 Oktober 2023. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - Pembalap dunia Fabio Di Giannantonio dan Marco Bezzecchi menjadwalkan menjumpai penggemar MotoGP di Canggu, Badung, Bali, Sabtu 13 Juli menyambut Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024.

"Tujuan utama dari acara ini adalah untuk memperkenalkan musim ketiga IndonesianGP 2024," kata Chairman MotoGP 2024 IndonesianGP Troy Warokka dalam keterangan pers di Denpasar, Senin 8 Juli 2024.

Rencananya, jumpa pembalap yang menjadi bagian Pertamina Enduro VR46 Racing Team itu dilaksanakan di Mari Beach Club, Canggu mulai pukul 16.00 Wita.

Baca Juga: MotoGP Jerman 2024: Jorge Martin Raih Pole

Penggemar yang telah pemegang tiket MotoGP Mandalika tidak dipungut biaya mengikuti jumpa pembalap itu dan berbayar Rp150.000 per orang kepada mereka yang belum memiliki tiket menonton.

Sebelum menyapa penggemarnya, dua pembalap asal Italia itu juga mengadakan parade mengendarai motor bersama komunitas motor di Bali dari the Meru Sanur, Kota Denpasar menuju Canggu di Kabupaten Badung.

Parade motor serupa rencananya juga digelar di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) sebagai bagian menyambut balapan musim ketiga di Sirkuit Internasional Mandalika.

Baca Juga: MotoGP Jerman 2024: Bagnaia Senang Raih Kemenangan

Selain mengenalkan lebih luas musim ketiga kompetisi dunia itu kepada publik di Bali, Troy menambahkan kegiatan tersebut juga diharapkan dapat memudahkan masyarakat yang ingin membeli tiket IndonesianGP 2024 dengan mendapatkan berbagai promo. IndonesianGP 2024 digelar pada 27-29 September. 

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengungkapkan, perusahaannya sudah memiliki tim yang berlaga di MotoGP yakni Pertamina Enduro VR46 Racing Team.

Ia berharap ajang olahraga kelas dunia IndonesianGP 2024 itu membawa dampak berlipat ganda terhadap ekonomi daerah khususnya di NTB.

Baca Juga: Usai MotoGP Jerman: Bagnaia Geser Jorge Martin di Puncak Klasemen

Direktur Utama holding BUMN sektor aviasi dan pariwisata InJourney Dony Oskaria mengharapkan dukungan semua pihak untuk kesuksesan balap motor dunia itu. ***

Berita Terkait