DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Dewa United Lepas Gelandang Asal Yunani Dimitros Kolovos

image
Arsip foto - Dimitrios Kolovos (kanan) di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Banten, Sabtu 22 Juli 2023. (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/foc.)

ORBITINDONESIA.COM - Dewa United melepas gelandang serang Dimitrios Kolovos di bursa transfer setelah melalui kesepakatan bersama.

Dikutip dari laman resmi klub, Senin, 1 Juli 2024, Presiden Dewa United Ardian Satya Negara menjelaskan, keputusan ini ialah hasil diskusi antara manajemen, tim pelatih, dan Kolovos.

Ardian berterima kasih kepada pemain berkebangsaan Yunani tersebut yang pada musim lalu menjadi pilar penting Dewa United.

Baca Juga: Dewa United Sepakat Perpanjang Kontrak Pelatih Jan Olde Riekerink

"Kolovos resmi tidak lagi bersama tim untuk musim depan,” ujar Ardian.

"Doa terbaik dari kami untuk kelanjutan kariernya setelah ini," tambahnya.

Dimitrios Kolovos bergabung ke Dewa United awal musim lalu. Kehadirannya sempat menyita perhatian publik.

Baca Juga: Mantan PSIS Semarang Asal Jepang Taisei Marukawa Direkrut Dewa United

Kolovos memang memiliki perjalanan karier yang cukup menarik, di mana ia pernah menjadi bagian dari klub Moldova, Sheriff Tiraspol yang mengalahkan Real Madrid di Liga Champions musim 2021/2022.

Bersama Dewa United, Kolovos total memainkan 28 laga. Dalam periode penampilannya tersebut, eks timnas Yunani ini mencetak masing-masing empat gol dan assist.

Kolovos menjadi pemain asing kedua yang dilepas oleh Dewa United jelang kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2024/25, setelah sebelumnya berpisah dengan gelandang asal Lebanon Majed Osman. ***

Berita Terkait