DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Copa America 2024: Panama Buka Peluang Lolos ke Perempat Final Usai Menang Melawan Amerika Serikat

image
Pemain Panama Jose Cordoba melompat untuk menendang bola di samping pemain Amerika Serikat Josh Sargent di Copa America 2024. (ANTARA/AFP/HECTOR VIVAS)

ORBITINDONESIA.COM – Panama menang 2-1 melawan Amerika Serikat di pertandingan kedua Grup C Copa America 2024 di di Mercedes-Benz Stadium, Jumat, 28 Juni pagi WIB.

Dengan menang dari pertandingan yang diwarnai dua kartu merah ini, Panama membuka peluang lolos ke perempat final. Mereka sekarang di peringkat ketiga dengan tiga poin.

Poin Panama sama dengan Amerika Serikat di peringkat kedua dan Uruguay di posisi pertama Grup C.

Baca Juga: Copa America 2024: Menang Melawan Meksiko, Venezuela ke Babak Perempat Final

Amerika Serikat sempat bikin gol menit kelima melalui Weston McKennie memanfaatkan kemelut yang lahir usai tendangan bebas. Namun gol ini kemudian dianulir VAR akibat Team Ream berada dalam posisi offside.

Amerika Serikat bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-18 setelah Timothy Weah mendapat kartu merah, karena memukul pemain Panama.

Bermain dengan 10 pemain, Amerika Serikat bikin gol menit ke-22 lewat Folarin Balagun.

Baca Juga: Copa America 2024: Siaran Langsung di Indosiar dan Live Streaming Vidio Panama Melawan Amerika Serikat Jumat Pagi WIB

Panama yang tertinggal tampil menekan. Keunggulan jumlah pemain berusaha mereka maksimalkan.

Panama hanya butuh empat menit selang dari gol Balagun. Cesar Blackmann melepas tembakan mendatar yang tak terjangkau Matt Turner.

Skor 1-1 bertahan sampai babak pertama tuntas. Selepas jeda, Panama dominan.

Baca Juga: Copa America 2024: Siaran Langsung di Indosiar dan Live Streaming Vidio Uruguay Melawan Bolivia Jumat Pagi WIB

Mereka berbalik unggul pada menit ke-83. Sontekan Jose Fajardo berbuah gol. Skor 2-1 untuk Panama.

Kedua tim kemudian sama-sama bermain dengan 10 pemain usai pemain Panama, Adalberto Carrasquilla mendapat kartu merah menit ke-88.

Skor 2-1 untuk Panama bertahan sampai pertandingan berkahir. ***

Sumber: detik.com

Berita Terkait