DECEMBER 9, 2022
Humaniora

Pengelola Target Taman Impian Jaya Ancol Dikunjungi 700 Ribu Orang Selama Libur Sekolah

image
Arsip - Pengunjung bermain wahana Niagara-gara di Dufan, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Jumat 24 Mei 2024. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - Pengelola menargetkan kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol di Jakarta dikunjungi sedikitnya 700 ribu orang sepanjang libur sekolah pada 22 Juni sampai 7 Juli 2024.

"Kami sudah siapkan acara spesial untuk libur sekolah," kata Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol, Ariyadi Eko Nugroho di Jakarta, Kamis 27 Juni 2024.

Menurutnya, seluruh rangkaian acara yang akan dihadirkan bertujuan memberikan pengalaman baru dan menciptakan kenangan yang tak terlupakan.

Baca Juga: Jumat Ini, Megawati Soekarnoputri Sampaikan Pidato Politik Pada Hari Pertama Rakernas V PDIP di Ancol

Dunia Fantasi (Dufan) Ancol Magical Night akan hadir menghibur pengunjung melalui pertunjukan yang memadukan atraksi tarian LED, penampilan joki cakram, dan kemegahan kembang api pada 23, 29, 30 Juni dan 6, 7 Juli 2024 di depan wahana Turangga-Rangga mulai pukul 18.30 WIB.

"Bagi yang belum sempat menyaksikan Ultraman dalam melawan monster, jangan lewatkan pertunjukan Ultraman Ultra Heroes Academy yang akan tampil pada pukul 13.00 dan 15.00 WIB di Indoor Stage Dufan pada 22 Juni sampai 14 Juli 2024," katanya.

Selain itu Parade Fantasy Wonderland akan menghibur dengan berbagai kostum unik dan orkes barisan (marching band) mulai pukul 16.30 WIB.

Baca Juga: Gelar Konser Grup Band Dewa, Aldhita Prayudhi: Ancol Sediakan Lahan Parkir 3000 Unit Kendaraan

Liburan akan semakin seru dengan hadirnya free face painting dan juga permainan interaktif  yang akan berlangsung mulai pukul 17.00 WIB di Wahana Turangga-rangga.

Sea World Ancol Camping Under The Sea hadir kembali. Aktivitas liburan seru yang penuh dengan edukasi dan mengusung kemandirian ini akan berlangsung pada 29 dan 30 Juni 2024.

"Anak-anak peserta akan diajak berpetualang di tiga unit rekreasi dan akan bermalam di tengah wahana akuarium bersama ribuan ikan di Sea World Ancol," kata dia.

Baca Juga: Ancol Patok Harga Tiket Rp150 Ribu di Puncak Hari Jadi Kota Jakarta

Selain itu peserta akan melihat biota ubur-ubur berkembang biak, belajar mencintai lingkungan melalui kegiatan restorasi kerang hijau,a mendengarkan dongeng dan menikmati api unggun.

Kemudian, Samudra Ancol Unit rekreasi edukasi satwa Samudra Ancol juga akan menghadirkan beragam acara spesial yang hanya bisa disaksikan dalam momentum libur sekolah.

Kemudian ada Mermaid Underwater Special yang akan menampilkan tarian putri duyung dan ballerina di dalam air dengan koreografi yang baru. Penampilan dari pesulap jalanan dan badut membawa balin yang akan menghiasi setiap sudut Samudra Ancol.

"Anak-anak juga bisa mengikuti kegiatan mewarnai ataupun belajar mengenai satwa fur seal, beruang madu dan juga pinguin," kata dia.

Jakarta Bird Land (JBL) sebagai unit rekreasi terbaru di Ancol Taman Impian, juga tidak ketinggalan untuk menghadirkan atraksi spesial.

"Beragam burung jenis paruh bengkok akan menyambut pengunjung di pintu masuk JBL," katanya. ***

Berita Terkait