DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Piala Eropa 2024: Swiss Ikuti Jerman Lolos ke Babak 16 Besar, Hungaria Punya Harapan

image
Penyerang Hungaria Kevin Csoboth (kiri) setelah mencetak gol ke gawang Skotlandia Grup A Piala Eropa 2024 di Stuttgart Arena, Senin 24 Juni 2024 dini hari WIB. (ANTARA/AFP/Damien Meyer)

ORBITINDONESIA.COM – Swiss lolos ke babak 16 besar setelah petik hasil imbang 1-1 melawan Jerman di pertandingan terakhir Grup A Piala Eropa 2024 di Deutsche Bank Park, Frankfurt, Jerman, Senin 24 Juni dini hari WIB.

Pada pertandingan itu, Swiss membuat kejutan dengan gol Dan Ndoye menit ke-28 setelah memanfaatkan umpan Remo Freuler.

La Nati hampir keluar sebagai pemenang. Namun, kolaborasi dua pemain pengganti Jerman ketika crossing David Raum yang disundul Niclas Fullkrug menit ke-90+2 membuat pertandingan berakhir imbang 1-1.

Baca Juga: Piala Eropa 2024: Siaran Langsung di RCTI Kroasia Melawan Italia Selasa Dini Hari WIB

Hasil ini membuat Jerman menjadi juara grup dengan tujuh poin, unggul dua poin dari Swiss di posisi kedua.

Di pertandingan lainnya di Mercedes-Benz Arena, Stuttgart pada waktu yang sama, Hungaria menang 1-0 melawan Skotlandia lewat gol pemain pengganti Kevin Csoboth.

Hungaria mengakhiri pertandingan dengan menajdi peringkat ketiga dengan tiga poin dan selisih gol minus tiga.

Baca Juga: Piala Eropa 2024: Siaran Langsung di MNCTV Albania Melawan Spanyol Selasa Dini Hari WIB

Raihan tiga poin ini membuat mereka yang menelan dua kekalahan dari dua laga awal, menghidupkan kembali harapan lolos ke babak 16 besar sebagai salah satu dari empat peringkat tiga terbaik.

Sejauh ini, dengan belum dimainkannya pertandingan terakhir dari lima grup lainnya, poisisi Hungaria di klasemen peringkat terbaik masih aman karena menghuni posisi ketiga, di bawah Austria dan Slovakia yang memiliki poin sama dengan selisih gol lebih baik. ***

Berita Terkait