DECEMBER 9, 2022
Jakarta

Syekh Ammar bin Azmi Asal Gaza Palestina Jadi Imam Salat Iduladha di Masjid Raya Jakarta Islamic Centre

image
Syekh Ammar bin Azmi bin Saleh bin Muhammad Al-Rafati Al-Jilani Al-Husseini (kelima dari kanan) yang berasal dari Gaza, Palestina menjadi imam Shalat Idul Adha 1445 Hijriah di Masjid Raya Jakarta Islamic Centre (JIC), Jakarta Utara, Senin, 17 Juni 2024. ANTARA/Risky Syukur

ORBITINDONESIA.COM - Syekh Ammar bin Azmi bin Saleh bin Muhammad Al-Rafati Al-Jilani Al-Husseini asal dari Gaza, Palestina, menjadi imam salat Iduladha 1445 Hijriah di Masjid Raya Jakarta Islamic Centre (JIC), Jakarta Utara, Senin, 17 Juni 2024.

Syekh Ammar adalah salah satu Imam Besar Masjid Al-Aqsa Palestina, sekaligus Dosen di Universitas Al-Azhar, Kairo dengan latar belakang pendidikan studi islam dan filsafat tasawuf.

Di lokasi tempat Syekh Ammar memimpin salat, ribuan orang mulai dari anak-anak sampai dengan orang tua memenuhi bagian dalam ruangan, halaman tengah serta halaman luar masjid tersebut.

Baca Juga: Presiden Terpilih Prabowo Subianto Salat Iduladha di Dekat Kediamannya di Hambalang, Bogor Jawa Barat

Menurut anggota pengurus media JIC, Rivan, jumlah peserta salat Iduladha di masjid tersebut berjumlah sekitar 5.000 orang.

"Kalau ini sampai di luar juga penuh. Jadi, sekitar 5.000 orang yang hadir," kata Rivan.

Adapun salat di masjid yang juga dikenal sebagai Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (PPIJ) tersebut dimulai sekitar pukul 06.00 WIB hingga selesai sekitar pukul 07.30 WIB.

Baca Juga: Gibran Rakabuming Raka dan Keluarga Tunaikan Salat Iduladha di Halaman Balai Kota Surakarta, Jawa Tengah

Usai salat, jamaah tampak masih bersantai di sekitar lingkungan masjid. Sebagian dari mereka mengangkat pernak-pernik berupa bendera Indonesia dan bendera Palestina sambil berpose dengan Syekh Ammar. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait