DECEMBER 9, 2022
Internasional

Putri Wales dari Inggris, Kate Middleton Muncul di Publik Sejak Umumkan Mengidap Kanker

image
 Putri Wales dari Inggris, Kate Middleton (Foto: Glamour)

ORBITINDONESIA.COM - Putri Wales dari Inggris, Kate Middleton pada Sabtu, 15 Juni 2024 menjadi perhatian publik seusai pertama kalinya muncul sejak didiagnosis terkena kanker.

Kate Middletown menghadiri acara Raja Charles, Trooping the Color di London, yang mana menjadi penampilan publik pertamanya sejak ia mengumumkan menerima perawatan kanker pada Maret.

Acara Trooping the Color, merupakan upacara militer Parade Pengawal Kuda yang merayakan ulang tahun resmi raja pada Juni setiap tahunnya. Kate Middletown difoto di dalam mobil sebelum tiba di acara tersebut.

Baca Juga: Pangeran Harry Mengatakan, Dia Ingin Ayahnya Raja Charles III dan Kakaknya Pangeran William kembali

Dalam sebuah pernyataan pada Jumat, 14 Juni 2024, sang putri mengumumkan bahwa dia akan bergabung dengan Raja Charles dan keluarga kerajaan di depan umum dalam acara tersebut.

“Saya menantikan untuk menghadiri Parade Ulang Tahun Raja akhir pekan ini bersama keluarga saya, dan berharap untuk bergabung dalam beberapa acara publik selama musim panas. Namun saya juga tahu bahwa saya belum keluar dari masalah ini,” kata dia.

Pada tanggal 22 Maret 2024, sang putri mengumumkan bahwa dia menerima pengobatan kemoterapi untuk kanker.

Baca Juga: Raja Charles III Dari Inggris Didiagnosis Menderita Kanker, Akan Mundur dari Tugas Publik

Dalam pesan video yang direkam oleh BBC Studios di Windsor, Kate mengumumkan pada 22 Maret bahwa dia menerima pengobatan kemoterapi untuk kanker.

Kondisinya diketahui setelah putri Wales itu menjalani operasi perut pada Januari.

Putri berusia 42 tahun itu dirawat di Klinik London pada 16 Januari 2024 untuk operasi perut.

Baca Juga: Raja Charles Terdiagnosis Mengidap Kanker, Para Pemimpin Dunia Doakan Kesembuhan

Di bulan yang sama, Istana Kensington mengumumkan dia akan dirawat di rumah sakit selama 14 hari setelah menjalani operasi perut. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait