DECEMBER 9, 2022
Ekonomi Bisnis

Grace Natalie PSI Jadi Komisaris Holding Industri Pertambangan Indonesia MIND ID

image
Grace Natalie. (instagram @gracenat)

ORBITINDONESIA.COM – Grace Natalie, petinggi Partai Solidaris Indonesia (PSI) ditunjuk menjadi komisaris BUMN Holding Industri Pertambangan Indonesia (MIND ID).

Selain Grace Natalie, Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2023 perusahaan juga mengangkat mantan menteri keuangan era Orde Baru Fuad Bawazier menjadi komisaris utama.

“Dengan keputusan susunan pengurus ini, diharapkan mampu membawa MIND ID untuk terus konsisten menciptakan nilai tambah di industri pertambangan yang sesuai dengan Tata Kelola Perusahaan yang baik dan mengedepankan keberlanjutan, serta berkontribusi aktif bagi ekonomi Indonesia ke depannya," ujar Direktur Utama MIND ID Hendi Prio Santoso dalam keterangannya di Jakarta, Selasa 11 Juni 2024.

Baca Juga: Profil Lengkap Grace Natalie yang Diklaim Tengah Lakukan Bunuh Diri Politik Demi Prabowo Subianto

Susunan komisaris terbaru berdasarkan RUPST Tahun Buku 2023 ialah: Komisaris Utama Fuad Bawazier; Komisaris Independen Muhammad Munir dan Pamitra Wineka; dan tiga komisaris lainnya, Astera Primanto Bhakti, Grace Natalie dan Nicolaus Teguh Budi Harjanto.

Susunan direksi berdasarkan RUPST Tahun Buku 2023, yakni Direktur Utama Hendi Prio Santoso, Wakil Direktur Utama Dany Amrul Ichdan, Direktur Portofolio dan Pengembangan Usaha Dilo Seno Widagdo, Direktur Keuangan Akhmad Fazri, dan Direktur Manajemen Risiko dan HSSE Nur Hidayat Udin.

Fuad Bawazier adalah mantan menteri keuangan yang juga pernah menjadi anggota DPR RI periode 1999-2004 dan periode 2004–2009.

Baca Juga: TPN Ganjar-Mahfud Pertanyakan Sikap Moderator yang Berdialog dengan Grace Natalie

Fuad Bawazier juga salah satu pakar dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Maju yang mengusung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Grace Natalie ialah Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Grace ditugasi Presiden Joko Widodo akrab disapa Jokowi menjadi staf khusus Presiden.

Baca Juga: Dipanggil ke Istana, Grace Natalie Mengaku Diberi Tugas di Pemerintahan Oleh Presiden Jokowi

Sebagaimana Fuad Bawazier, Grace Natalie ialah bagian dari Koalisi Indonesia Maju. Ia memegang posisi sebagai salah satu wakil ketua dalam TKN Koalisi Indonesia Maju. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait