DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Usai Jadi WNI, Calvin Verdonk Siap Dimainkan Ketika Indonesia Melawan Filipina

image
Tangkapan layar Calvin Verdonk memegang KTP yang diunggah Ketua Umum PSSI Erick Thohir melalui akun Instagram pribasi @erickrhohir di Jakarta, Selasa 4 Juni 2024. (ANTARA/HO-Akun instagram @erickthohir)

ORBITINDONESIA.COM - Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir memastikan pemain diaspora Calvin Verdonk siap dimainkan bersama tim nasional (Timnas) Indonesia melawan Filipina di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

"Meski keputusan pemain yang akan bermain ada di tangan pelatih, tapi saya pastikan Calvin Verdonk sudah siap bertanding melawan Filipina," ujar Erick di Jakarta, Rabu 5 Juni 2024.

Kepastian itu disampaikan setelah proses peralihan asosiasi dari Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) ke PSSI mendapat persetujuan Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA).

Baca Juga: DPR Setujui Naturalisasi Pemain Sepak Bola Calvin Verdonk dan Jens Raven

PSSI pun langsung mengirimkan surat persetujuan dari FIFA tersebut kepada pihak Federasi Sepak Bola Asia (AFC) pada Rabu.

"Jadi kami masih menunggu proses dari AFC," ujarnya.

Apabila proses yang berjalan di AFC masih belum tuntas sampai Kamis, Calvin belum bisa dimainkan ketika Indonesia melawan Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Baca Juga: SAH, Pemain Sepak Bola Calvin Verdonk Jadi WNI

Calvin yang bergabung di klub Belanda Eredivise, NEC Nijmegen baru bisa dimainkan sewaktu Indonesia melawan Filipina,11 Juni. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait