DECEMBER 9, 2022
Olahraga

SAH, Pemain Sepak Bola Calvin Verdonk Jadi WNI

image
Calvin Verdonk memegang KTP, dalam unggahan di akun Instagram Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Jakarta, Selasa 4 Juni 2024. (ANTARA/Instagram/@erickthohir)

ORBITINDONESIA.COM - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir, menyebut pemain sepak bola Calvin Verdonk sudah resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI), setelah mengambil sumpah, serta membuat kartu tanda penduduk (KTP) dan paspor.

"Alhamdulillah Calvin Verdonk sudah resmi menjadi WNI setelah pengambilan sumpah," kata Erick dalam unggahan sosial media instagramnya yang dipantau ANTARA di Jakarta, Selasa 4 Juni 2024.

Ia menjelaskan bahwa pemain kelahiran Belanda yang telah melalui proses naturalisasi itu, sekarang hanya membutuhkan persetujuan dari Federasi Internasional Asosiasi Sepak Bola (FIFA) untuk bisa membela tim nasional sepak bola Indonesia.

Baca Juga: DPR Setujui Naturalisasi Pemain Sepak Bola Calvin Verdonk dan Jens Raven

Selain mengumumkan informasi tersebut, Erick juga menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo, pimpinan Komisi III DPR RI, Komisi X DPR RI, Menteri Pemuda dan Olahraga, dan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia yang memberi dukungan untuk kemajuan sepak bola Indonesia.

Perpindahan kewarganegaraan Calvin Verdonk yang awalnya adalah warga negara Belanda, telah disetujui oleh Komisi III dan Komisi X DPR RI.

Verdonk adalah pemain klub NEC Nijmegen di liga utama Belanda Eredivisie. Ia berposisi sebagai pemain bertahan. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait