DECEMBER 9, 2022
Nusantara

Presiden Jokowi Resmikan Pembangunan Kampus Universitas Gunadarma di Ibu Kota Negara Nusantara

image
Tangkapan layar - Presiden Joko Widodo meresmikan dimulainya pembangunan kampus program doktor internasional Universitas Gunadarma di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, dalam siaran akun YouTube Sekretariat Presiden yang disaksikan di Jakarta, Selasa 4 Juni 2024. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - Presiden Joko Widodo akrab disapa Jokowi meresmikan dimulainya pembangunan gedung kampus program doktor internasional Universitas Gunadarma, sebagai perguruan tinggi pertama di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

"Saya sangat menghargai, mengapresiasi universitas pertama yang dibangun di Ibu Kota Nusantara yaitu Universitas Gunadarma," kata Presiden Jokowi dalam sambutannya di peletakan batu pertama Universitas Gunadarma melalui siaran akun YouTube Sekretariat Presiden yang disaksikan di Jakarta, Selasa 4 Juuni 2024.

Presiden Jokowi mengatakan bahwa fasilitas pendidikan tentu sangat dibutuhkan oleh warga Nusantara atau penduduk di IKN, baik SD, SMP, SMA dan universitas.

Baca Juga: Presiden Jokowi Tugaskan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Tuntaskan Persoalan Tanah di IKN

Sebelum meresmikan, Jokowi juga meletakkan batu pertama untuk sekolah SD, SMP dan SMA Al Azhar Summarecon.

Jokowi berharap penduduk IKN yang ingin mengambil program doktoral internasional dengan kerja sama universitas negara lain bisa menempuh pendidikannya di Universitas Gunadarma.

"Yang nanti akan mengambil program doktoral internasional yang kerja sama dengan universitas di Prancis, Slovakia, di Swedia dan lain-lainnya. Sehingga sumber daya manusia yang kita miliki nantinya akan memiliki kualitas yang baik," kata Presiden.

Baca Juga: Ketua PSI Bali Dipilih Koalisi Jadi Bakal Calon Wakil Wali Kota Denpasar: Putra Jokowi Kaesang Pangarep Turun Tangan

Jokowi meyakini Universitas Gunadarma bisa turut memperbaiki, meningkatkan dan mengembangkan sumber daya manusia di Kalimantan Timur dan pulau Kalimantan.

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim pada sore ini peletakan batu pertama, groundbreaking Kampus Program Doktor Internasional Universitas Gunadarma secara resmi saya nyatakan dimulai," kata Jokowi menutup sambutannya. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait