DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Toni Kroos Bahagia, Akhiri Karier di Real Madrid dengan Juara Liga Champions

image
Toni Kroos merayakan kemenangan Real Madrid di final Liga Champions yang digelar di Stadion Wembley, London, Minggu 2 Juni 2024. (ANTARA/AFP/Glyn Kirk)

ORBITINDONESIA.COM - Toni Kroos mengatakan bahwa menjuarai Liga Champions 2023/2024 menjadi akhir yang sempurna untuk mengakhiri kariernya sebagai pemain di Real Madrid.

Final Liga Champions 2023/24 pada Minggu menjadi pertandingan terakhir Kroos sebagai pemain Real Madrid sebelum dia pensiun usai membela tim nasional Jerman di Euro 2024 nanti.

"Ini adalah akhir yang sempurna, akhir yang selalu saya impikan. Saya sungguh-sungguh berterima kasih kepada kalian semua," kata gelandang berusia 34 tahun tersebut usai pertandingan yang dilansir Fabrizio Romano.

Baca Juga: Liga Champions: Real Madrid Juara ke-15 Kali

Kroos dimainkan sebagai starter oleh Carlo Ancelotti di pertandingan final kali ini.

Dia berkontribusi menyumbangkan satu assist sehingga Real Madrid menang 2-0 atas Borussia Dortmund.

Kroos menyebut bahwa dia sangat bersyukur bisa menghabiskan satu dekade bersama Real Madrid dan mengakhiri kariernya di sana.

Baca Juga: Jude Bellingham Wujudkan Mimpinya Bersama Real Madrid Menjuarai Liga Champions

"Apa yang saya alami selama 10 tahun di klub ini tidak akan pernah saya lupakan. Mungkin suatu saat saya akan merindukan momentum seperti ini," katanya.

"Saya mengambil keputusan untuk pensiun karena saya ingin menjalani kehidupan yang berbeda.”

“Saya tentu akan merindukan bermain untuk Real Madrid, namun saya ingin pergi dengan cara seperti ini dan saya sangat senang bisa mewujudkan itu."

Kroos juga memberi apresiasi kepada rekan-rekan setimnya yang bekerja keras untuk bisa menang di final, karena Dortmund benar-benar tampil baik di babak pertama.

Setelah liga champions ini, Kroos akan bergabung dengan rekan-rekannya di tim nasional Jerman untuk persiapan Euro 2024.

Kroos akan mencoba membantu negaranya untuk memenangkan kompetisi itu sebelum akhirnya pensiun. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait