DECEMBER 9, 2022
Jakarta

Pilkada Jakarta: PSI Terima Formulir Pendaftaran Achmad Sajili Si Putra Betawi

image
Justin Adrian (kiri) menerima formulir pendaftaran balon gubernur Jakarta Achmad Sajili (kanan) di Jakarta, Rabu 29 Medi 2024. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menerima formulir pendaftaran bakal calon gubernur Marsekal Muda TNI (Purn) Achmad Sajili untuk maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

Ketua Desk Pilkada Jakarta Justin Adrian di Jakarta, Rabu, 29 Mei 2024 mengatakan, DPW PSI berkomitmen mendukung setiap calon yang memiliki visi dan misi yang sejalan dengan nilai-nilai PSI.

"Yaitu transparansi, akuntabilitas, dan keberpihakan pada rakyat," kata Justin ketika menerima formulir pendaftaran dari Achmad Sajili.

Baca Juga: Pilkada Jakarta, Hidayat Nur Wahid: PKS Usul Anies Baswedan Maju Lagi

Menurutnya, riwayat karier Achmad Sajili yang luar biasa sebagai perwira TNI dengan berbagai tanda jasa dan pengalaman dalam penugasan, baik dalam negeri maupun luar negeri, patut diapresiasi.

Kata Justin, Achmad Sajili adalah putra betawi asli, memiliki pengalaman luas dalam operasi kemanusiaan dan pengamanan nasional.

Justin mengatakan PSI siap memberikan dukungan penuh kepada calon-calon yang memiliki komitmen kuat terhadap perubahan positif dan progresif.

Baca Juga: Pilkada Jakarta: Mantan KSAD Dudung Abdurachman Cocok Maju Jadi Bakal Calon

Achmad Sajili menjelaskan alasannya memilih PSI sebagai kendaraan politik karena kesamaan visi misinya dengan partai yang dipimpin oleh anak Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep.

"Alasan saya sama dengan PSI. PSI punya progresif visi misi yang sama yaitu anti korupsi dan antiintoleransi," tuturnya.

Achmad Sajili mengungkapkan visi yang dibawanya untuk Jakarta adalah menciptakan kota yang aman, tertib, dan maju, dengan fokus pada peningkatan layanan publik, pendidikan, dan kesehatan. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait