DECEMBER 9, 2022
Nusantara

Trenggalek Terima Penghargaan Digital dari Presiden Jokowi, Mochamad Nur Arifin: Alhamdulillah

image
Iustrasi - Alun-Alun Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. (Shutterstock/Sony Herdiana)

ORBITINDONESIA.COM - Pemerintah Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, meraih penghargaan Digital Government Award (DGA) dari Presiden Jokowi di Istana Negara, Senin 27 Mei 2024.

Menurut Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, Selasa, daerahnya meraih penghargaan karena menerapkan sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE) terbaik, bersama sembilan daerah lainnya di Indonesia.

"Alhamdulillah Kabupaten Trenggalek masuk 10 besar,” kata Bupati Trenggalek, Mochamad Nur ArifinArifin di Trenggalek, Jawa Timur.

Baca Juga: Presiden Jokowi Panggil Nadiem Anwar Makarim ke Istana di Tengah Isu Kenaikan Uang Kuliah Tunggal

Trenggalek sekarang ini sudah memiliki pelayanan publik digital yaitu mall pelayanan publik digital dari sebelumnya cafe digital.

Sistem ini memberi kemudahan masyarakat mendapatkan pelayanan dalam satu sentuhan.

Menurutnya, lewat serangkaian terobosan, indeks SPBE Trenggalek tahun 2023 yang ditetapkan melalui Keputusan Menpan-RB Nomor 13 tahun 2024 melebihi ekspektasi.

Baca Juga: Kenaikan Uang Kuliah Tunggal Tahun Ini Dibatalkan, Presiden Jokowi: Tahun Depan Mungkin Naik

Nilai yang awalnya 2,55 dengan predikat cukup di tahun 2022 meningkat menjadi 4,21 dengan predikat memuaskan di tahun 2023. Predikat memuaskan adalah tingkat tertinggi dalam penilaian SPBE.

Pemberian DGA kepada Trenggalek itu dilaksanakan dalam kegiatan Summit SPBE 2024 dan peluncuran Government Technology (GovTech) Indonesia bernama INA digital. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait