DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Persiapan Melawan Irak dan Filipina: Ivar Jenner Akui Latihan Perdana Cukup Sulit

image
Ivar Jenner (kanan) bersaing untuk menenguasai bola di pertadingan Piala Asia U23 AFC Qatar 2024 antara Irak melawan Indonesia di Stadion Abdullah Bin Khalifa di Doha pada 2 Mei 2024. (ANTARA/AFP/Karim Jaafar)

ORBITINDONESIA.COM - Pemain tim nasional (Timnas) Indonesia Ivar Jenner mengakui menu latihan perdana untuk persiapan bertanding melawan Irak dan Filipina sedikit sulit.

"Yah, agak sulit tapi kamp pelatihan pertama yang bagus," kata Ivar setelah menjalani semua menu latihan dari Shin Tae Yong.

Ia mengaku sempat mengeluhkan cuaca panas di Jakarta akhir-akhir ini. Namun, lambat laun ia beradaptasi dengan baik.

Baca Juga: Inilah Daftar Pemain Timnas Indonesia di Piala Asia U23: Justin Hubner, Ivar Jenner, dan Rafael Struick Masuk

Timnas Indonesia berlatih di lapangan B Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa, 28 Mei 2024 setelah sehari sebelumnya pemain berkumpul di Jakarta.

Menu latihan pada hari pertama adalah fokus penguatan fisik, salah satunya dengan memutari setengah lapangan selama kurang lebih 30 menit.

Pada pola latihan ini, Yance Sayuri dan Nathan Tjoe-A-On sampai tak bisa melanjutkan berlatih karena cedera.

Baca Juga: Ragnar Oratmangoen Ucapkan Selamat Idulfitri, Jay Idzes dan Ivar Jenner: Amin

Yance terjatuh di tengah-tengah latihan, dengan paha kiri diperban, sedangkan Nathan terlihat mengikuti latihan berpisah dengan hanya jogging ringan.

Lalu, striker Dimas Drajad juga terlihat tidak mampu mengimbangi pola latihan fisik ini dengan beberapa kali tertinggal dari rombongan pemain.

Sebelum melawan Irak dan Filipina di Stadion Utama GBK, Jakarta, pada 6 dan 11 Juni nanti, Indonesia akan menjalani pertandingan uji coba melawan Tanzania pada Minggu 2 Juni 2024. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait