DECEMBER 9, 2022
Militer

2 Penerbang Tempur TNI AU Lulus dari Pendidikan Militer di Amerika: I Putu Satrya Kedaton dan Wira Satria Deddy Hasan

image
Kapten Pnb I Putu Satrya Kedaton (kanan) dan Kapten Pnb Wira Satria Deddy Hassan (kiri) menerima sertifikat kelulusan dari Squadron Officer School di Maxwell Air Force Base, Alabama, Amerika Serikat, Minggu 26 Mei 2024. (ANTARA/Ho-Humas TNI AU)

ORBITINDONESIA.COM - Dua penerbang tempur TNI Angkatan Udara (AU) telah selesai menempuh pendidikan Squadron Officer School di Maxwell Air Force Base, Alabama, Amerika Serikat, Minggu 26 Mei 2024.

Mereka adalah Kapten Pnb I Putu Satrya Kedaton dan Kapten Pnb Wira Satria Deddy Hassan.

Berdasarkan siaran pers yang diterima ANTARA, Senin, melaporkan Squadron Officer School di Maxwell Air Force Base adalah lembaga pendidikan angkatan udara setingkat dengan Sekolah Komando Kesatuan TNI AU (Sekkau).

Baca Juga: Prajurit TNI AU di Perbatasan Natuna Kepulauan Riau Evakuasi Pasien dari Kapal ke Pelabuhan Ranai

Kedua penerbang tempur itu dikirim ke Amerika Serikat untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang menjadi salah satu program Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono.

Selama 3 bulan menempuh pendidikan, dua penerbang TNI AU itu mendapat banyak materi, baik berupa pelajaran kelas maupun praktik lapangan.

Perwira penerbang juga melaksanakan kegiatan diskusi mengenai ilmu kepemimpinan, komunikasi, sejarah dunia, budaya dan organisasi pemerintahan.

Baca Juga: TNI AL dan Angkatan Laut India Patroli Bersama di Selat Malaka, Libatkan Pesawat Patroli Maritim CN-235

Selain itu, para siswa juga diberi pengetahuan tentang organisasi militer, hukum sipil dan militer, kebudayaan Amerika Serikat dan permasalahan global.

Keseriusan penerbangan TNI AU dalam mengenyam pendidikan pun membuahkan hasil yakni dengan diterimanya penghargaan lulusan terbaik atau Top Academic Performer International Officer School dan Distinguished Graduate Squadron Officer School oleh Kapten Pnb I Putu Satrya Kedaton.

TNI AU berharap I Putu dan Wira Satria Deddy Hassan dapat membawa pulang ilmu yang didapat dari Amerika untuk diimplementasikan di Indonesia.

Baca Juga: Empat Kapal Perang TNI AL Ikuti Operasi Trisila di Fakfak Papua Barat, Gelar Open Ship dan Bakti Sosial

Kapten Pnb I Putu Satrya Kedaton sekarang ini berdinas di Skadron Pendidikan (Skadik) 102 Wingdik 100/Terbang Lanud Adisutjipto, Yogyakarta.

Kapten Pnb Wira Satria Deddy Hassan adalah penerbang tempur dari Skadron Udara 14, Lanud Iswahjudi Magetan, Jawa Timur. ***
 

Sumber: Antara

Berita Terkait