DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Menang Melawan Lyon, Kylian Mbappe Persembahkan Gelar Juara Piala Prancis untuk Paris Saint-Germain

image
Kylian Mbappe (tengah) menggenggam trofi Piala Prancis. (AFP/FRANCK FIFE)

ORBITINDONESIA.COM - Gelar juara Piala Prancis atau Coupe de France 2023/2024 menjadi persembahan terakhir Kylian Mbappe untuk Paris Saint-Germain (PSG) setelah menang 2-1 melawan Lyon di final di Stadion Pierre-Mauroy, Minggu 26 Mei 2024 dini hari WIB.

Dua gol PSG masing dicetak oleh Ousmane Dembele dan Fabian Ruiz, sedangkan Lyon mencetak satuu gol melalui Jake O'Brien, demikian yang dikutip dari laman resmi FFF.

Trofi ini adalah yang ke-15 bagi PSG sekaligus menjadi persembahan terakhir dari Kylian Mbappe yang dipastikan hengkang dan kemungkinan bergabung Real Madrid di musim panas ini.

Baca Juga: Aurelien Tchouameni Beri Isyarat Mbappe Bergabung Real Madrid

Jalannya pertandingan

Lyon langsung tampil menyerang di awal pertandingan, namun PSG perlahan mulai mendominasi penguasaan bola dan balik menekan pertahanan Les Gones.

Setelah melancarkan serangan, PSG mencetak gol menit ke-22 melalui Dembele. Memanfaatkan umpan Nuno Mendes, Dambele yang tidak terkawal di kotak penalti Lyon menanduk bola dan menjadi gol.

Baca Juga: Kylian Mbappe Umumkan Tak Perpanjang Kontrak dengan Paris Saint-Germain

Menit ke-34, PSG menambah gol menjadi 2-0. Bermula dari tandukan Fabian Ruiz setelah menyambut umpan silang Hakimi, bola berhasil ditepis oleh Perri. Namun, bola rebound jatuh ke kaki Ruiz yang tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk memasukkan bola ke gawang Lyon.

Lyon tidak banyak memberikan perlawanan di babak pertama. PSG mampu mempertahankan keunggulannya 2-1 sampai turun minum.

Zaire-Emery nyaris mencetak gol saat babak kedua baru berjalan lima menit. Bola tembakannya dari dalam kotak penalti masih tepat mengarah ke kiper lawan.

Baca Juga: Presiden Liga Spanyol Javier Tebas Pastikan Kylian Mbappe Bergabung ke Real Madrid

Lyon memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 menit ke-55. Jake O'Brien mencetak gol lewat sundulan usai memanfaatkan umpan sepak pojok Rayan Cherki.

Gol tersebut membuat Lyon semakin bernafsu untuk menyamakan kedudukan. Mereka mulai membombardir pertahanan PSG.

Namun, PSG menjaga keunggulan 2-1 mereka sampaipertandingan berakhir. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait