DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Piala FA: Tekuk Manchester City di Final, Manchester United Juara

image
Pemain Manchester United Alejandro Garnacho (depan) usai mencetak ke gawang Manchester City di final Piala FA di Stadion Wembley, London, Sabtu 25 Mei 2024. (ANTARA/@ManUtd)

ORBITINDONESIA.COM - Manchester United (MU) menjuarai Piala FA setelah menekuk Manchester City 2-1 di final di Stadion Wembley, London, Sabtu 25 Mei 2024 malam WIB.

Kemenangan Manchester United hadir lewat gol dari Alejandro Garnacho dan Kobbie Maino, sedangkan Manchester City mencetak satu gol melalui Jeremy Doku.

Keberhasilan menjuarai Piala FA juga membuat Manchester United mengamankan satu tiket berlaga di Liga Europa musim depan, meski mengakhiri Liga Inggris di posisi ke-8.

Baca Juga: Piala FA: Singkiran Liverpool, Manchester United ke Semifinal

Secara statistik City mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 69 persen penguasaan bola.

Jalannya pertandingan

Manchester United mendapat peluang terlebih dahulu pada pertandingan ini dan menciptakan peluang lewat tendangan Alejandro Garnacho yang masih dapat diamankan kiper City Stefan Ortega.

Baca Juga: Piala FA: Singkirkan Leicester City, Chelsea ke Semifinal

Selanjutnya giliran City yang menciptakan peluang lewat tendangan Phil Foden, namun masih menyamping dari gawang MU yang dijaga Andre Onana.

MU mencuri keunggulan terlebih dahulu pada menit 30 lewat gol Alejandro Garnacho yang memanfaatkan kesalahan lini pertahanan City sehingga skor berubah menjadi 1-0.

MU sempat menambah gol melalui Garnacho, namun tidak disahkan oleh VAR karena ia lebih dulu dalam posisi offside.

Baca Juga: Piala FA: Menang Melawan Chelsea, Manchester City ke Final

Di menit ke-39, MU mencetak gol kedua melalui Maino setelah menerima umpan dari Bruno Fernandes.

Tertinggal dua gol, City terus menggempur lini pertahanan MU, namun sampai babak pertama, skor 2-0 untuk MU.

Memasuki babak kedua, City mengambil inisiatif menyerang lebih dulu, namun upaya yang mereka belum bisa membuahkan hasil.

Baca Juga: Piala FA: Manchester United Maju ke Final Melawan Manchester City

City mendapat peluang emas melalui tendangan Erling Haaland, akan tetapi upaya yang ia lakukan masih membentur mistar gawang MU.

Selanjutnya giliran Julian Alvarez yang menciptakan peluang untuk membawa City memperkecil ketertinggalannya, namun tendangannya masih menyamping dari gawang MU.

City mencetak gol melalui Jeremy Doku di menit 87. Skor 2-1 untuk MU.

Baca Juga: Final Piala FA: Manchester City Lawan Menchester United di Stadion Wembley Sabtu Malam WIB Disiarkan Langsung Vidio.com

Di sisa waktu, City terus menggempur lini pertahanan MU dan sempat menciptakan beberapa peluang, namun sampai akhir pertandingan skor 2-1 untuk MU. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait